Korban Keracunan Sekeluarga di Jombang Meninggal Bertambah Jadi 2 Orang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Korban Keracunan Sekeluarga di Jombang Meninggal Bertambah Jadi 2 Orang

Apr 13, 2022 13:37
Rumah duka korban di Dusun Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Jombang. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)
Rumah duka korban di Dusun Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Jombang. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)

JATIMTIMES - Asmiadi akhirnya meninggal dunia menyusul cucunya, Savara Malaila Bilqis (6), yang juga tewas diduga keracunan makanan. Dua korban meninggal ini merupakan 5 diantara satu keluarga yang keracunan makanan di Dusun Grudo, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Kakek berusia 72 itu sebelumnya dilarikan ke Puskesmas Sumobito karena gejala klinis yang timbul akibat keracunan makanan. Pada Selasa (12/04/2022) malam, Asmiadi dirujuk ke RSUD Jombang karena kritis.

Baca Juga : Ketua Umum Kosgoro Dave AF. Laksono Temui Warga Terdampak Erupsi Semeru

Nyawa warga Dusun Grudo, Desa Madiopuro itu akhirnya tidak tertolong. Ia dikabarkan meninggal dunia pada siang tadi sekitar pukul 11.20 WIB.

"Ya kakeknya sempat kritis, terus dilarikan ke RSUD, ini tadi barusan meninggal," kata Kasun Grudo, Sudiono saat diwawancarai wartawan di kediaman korban, Rabu (13/04/2022).

Asmiadi diduga keracunan ayam goreng yang yang ia makan bersama putra dan menantunya yaitu Slamet Mochammad Yusuf (33) dan Sujik Mistiari (33). Serta kedua cucunya Mareta Putri Reginna (13) dan Savara Malaila Bilqis (6).

Kelima anggota keluarga itu menyantap masakan ayam goreng pada Minggu (10/04/2022) sore pukul 16.00 WIB. Dugaan keracunan itu baru terungkap saat Sujik mengetahui anak kesuanya, Savara meninggal dunia di tempat tidur pada Selasa (12/04/2022) sore kemarin.

Baca Juga : Resep Ikan Asin Sambal Belimbing Sayur, Bikin Tambah Nasi saat Berbuka Puasa

Savara telah dimakamkan pada malam itu juga, sedangkan Jenazah Asmiadi masih di RSUD Jombang dan segera dimakamkan oleh kerabatnya. Sedangkan Slamet dan istrinya, Sujik serta anak sulungnya, Mareta masih dirawat di RS PKU Mojoagung.

"Yang di PKU, Alhamdulillah sudah sehat, tertolong. Dan saat ini sudah gak mual-mual," pungkas Sudiono.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Korban Keracunan keracunan makanan

Berita Lainnya