Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Antisipasi Gangguan, Personel Gabungan di Gresik Razia Pedagang Petasan

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : Pipit Anggraeni

12 - Apr - 2022, 18:48

Placeholder
Personil gabungan TNI-Polri ketika melakukan razia petasan di Gresik Kota, Selasa (12/4/2022). (Foto : Polres Gresik for JatimTimes).

JATIMTIMES - Petugas gabungan TNI-Polri di Gresik menggelar razia petasan. Sejumlah pedagang petasan di wilayah perkotaan pun menjadi sasaran. Mulai dari kawasan Gresik Kota hingga Jalan Kapten Dulasim depan Pasar Sidomoro Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Razia dilakukan saat menjelang buka puasa hingga malam usai pelaksanaan salat tarawih. Razia ini dilakukan untuk menertibkan pedagang petasan yang menjual petasan dengan daya ledak tinggi. Karena hal itu kerap menggangu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Baca Juga : Dua Negara Kepincut Produk UMKM Gresik, Rencana Borong dalam Jumlah Besar

Kapolsek Kebomas Kompol I Made Jati Negara mengatakan, razia dilakukan untuk mengantisipasi gangguan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Jangan sampai petasan mengganggu kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa selama ramadan," katanya, Selasa (12/4/2022).

I Made menyebutkan, selain merazia pedagang petasan juga memberikan imbauan kepada remaja agar tidak bermain petasan. Terutama yang berpotensi mengganggu masyarakat.

Baca Juga : Dua Jam Berselang, Ketua DPRD Kota Malang Temui Massa Aksi dan Sepakat Tolak Penundaan Pemilu 2024

"Kami kepolisian selalu hadir di tengah masyarakat, dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

Pipit Anggraeni