Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Mei 2022, Proses Pembangunan Uji Kir di Kota Batu Diperkirakan Mulai Dijalankan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

09 - Apr - 2022, 19:31

Placeholder
Lahan pembangunan Uji Kir di Jalan Raya Tlekung, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pembangunan Balai Uji KIR dipastikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu bakal berjalan pada Mei mendatang. Batas lokasi lahan Uji Kir pun telah dipastikan dengan Predator Fun Park.

Kepala Dishub Kota Batu Imam Suryono mengatakan, pembangunan sempat terganjal tanah aset milik pemkot yang dipinjam oleh Predator Fun Park. Namun hal tersebut sudah dipastikan batas lahannya. Sebab lahan Uji Kir di Jalan Raya Tlekung, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo bekas kantor KPU Kota Batu bersampingan dengan tempat wisata Predator Fun Park. 

Baca Juga : Pastikan Warkop dan Kafe Beroperasi Sesuai Inmendagri, Satgas Covid-19 Kabupaten Malang Siap Gelar Operasi Prokes

“Kami sudah melakukan peninjauan lokasi bersama Kades Tlekung, perangkat dan BPD, Camat Junrejo, Dinas Perumahan dan konsultan pembangunan Uji Kir telah menentukan batas lokasi,” ujar Imam.

Imam menambahkan, hasil peninjuan bersama itulah didapati batas pembangunan hingga akses jalan keluar Predator Fun Park. Sehingga Dinas Perumahan tinggal melakukan pembangunan dalam waktu dekat.

Rencananya lelang akan dilakukan Mei mendatang. Dengan demikian dipastikan tahun ini pembangunan Uji Kir selesai. Dari data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Batu, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Batu telah menganggarkan tiga paket untuk pembangunan Uji Kir.

Pertama, Perencanaan Pengawasan Berkala Review DED Pembangunan Kantor Uji Kir senilai Rp 18,8 juta. Kemudian Pengawasan Pembangunan Kantor Uji Kir senilai Rp 279,4 juta dan Pembangunan Kantor Uji Kir sejumlah Rp 5,1 miliar.

“Ketiga paket tersebut telah masuk dalam SIRUP dan melengkapi berkas kemudian naik lelang,” tambah Imam.

Baca Juga : Ban Meletus, Sebuah Picup Masuk Parit

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Batu Bangun Yulianto menambahkan, pembangunan Uji Kir hanya dilakukan pada bagian belakang gedung utama. 

“Gedung utama tidak direnovasi, hanya bagian belakangnya saja yang dibangun,” ujar Bangun.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana