03/02/2023 Pasca Operasi Gelas Dalam Perut, Dirut RSD Balung Kunjungi Rumah Pasien | Jatim TIMES

Pasca Operasi Gelas Dalam Perut, Dirut RSD Balung Kunjungi Rumah Pasien

Apr 07, 2022 19:36
Nur Lasidi (kaos kuning) yang sudah mulai bisa duduk saat mendapat kunjunga dari Dirut RSD Balung dr. Andre Kusuma (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)
Nur Lasidi (kaos kuning) yang sudah mulai bisa duduk saat mendapat kunjunga dari Dirut RSD Balung dr. Andre Kusuma (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Pasca melakukan operasi terhadap Nur Kasidi (33) warga Dusun Rowotengu Desa Sidomulyo, Jember beberapa waktu lalu, Kamis (7/4/2022) sore, Direktur Utama RSD Balung dr. Andre Kusuma bersama jajaran dokter mengunjungi rumah pasien.

Dalam kunjungannya, Dirut RSD Balung mengatakan, bahwa pasca pasien menjalani operasi, pihaknya ingin memastikan kondisi pasien dalam keadaan baik dan tidak mengalami gejala pasca menjalani operasi.

Baca Juga : DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Pamekasan Tahun 2021

"Kedatangan kami ke rumah pasien untuk memastikan pasien kami pasca operasi pengangkatan gelas yang bersarang di perutnya dalam kondisi baik. Alhamdulillah ini tadi kita cek bekas operasi dan melihat kondisi pasien sudah membaik. Bahkan tadi yang bersangkutan juga sudah kami latih untuk belajar duduk," ujar dr. Andre kepada sejumlah wartawan di rumah pasien.

dr. Andrew juga mengatakan, bahwa tim medisnya akan terus memantau perkembangan pasien sampai benar-benar bisa pulih kembali. Apalagi pasien merupakan pekerja yang selama ini membantu orang tuanya.

"Kami akan terus memantau perkembangan pasien meski yang bersangkutan merupakan pasien tidak mampu, tapi harus mendapat perhatian sama dengan pasien lain. Apalagi pasien ini pekerja yang membantu orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan bukan pemalas. Ia sendiri sebelum sakit juga bekerja di pabrik roti dan juga pernah kerja jadi kuli bangunan di Bali, sehingga kesehatan pasien menjadi prioritas," jelas dr. Andre.

Baca Juga : Belum Bekerja Sama dengan BPJS Kesehatan, DPRD Surabaya akan Panggil 17 Rumah Sakit

Selain melakukan kunjungan, dr. Andre juga memberikan souvenir kepada keluarga pasien serta sembako yang juga dibagikan kepada tetangga pasien. "Selain memberikan bantuan ke keluarga pasien dan souvenir, sambil diniatkan kami berbagi di sekitar sana sesuai program bupati," pungkas dr Andre (ADV).

Judul berita Pasca Operasi Gelas Dalam Perut, Dirut RSD Balung Kunjungi Rumah Pasien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
dirut rsd balung operasi gelas di perut

Berita Lainnya