Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Dinkes Kota Malang Rencanakan Vaksinasi Malam Hari di Kayutangan Heritage

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Dede Nana

07 - Apr - 2022, 19:21

Placeholder
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif saat ditemui awak media di Sentra Vaksinasi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Malang (Polkesma), Kamis (7/4/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dalam rangka menyukseskan program percepatan vaksinasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang berencana menggelar vaksinasi malam hari di dua tempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif usai mengikuti teleconference bersama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono terkait program vaksinasi booster serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Satu Lagi, Debitur Kasus Kredit Fiktif Bank Jatim Kepanjen Diputus 14 Tahun Penjara

"(Vaksinasi) malam hari, InsyaAllah tadi pak wali sudah memberikan salah satu percepatan. Ya mungkin nanti ada di pusat perbelanjaan dan di kayu tangan heritage," ungkap Husnul kepada JatimTIMES.com, Kamis (7/4/2022).

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang ini menyampaikan, untuk waktu pelaksanaan vaksinasi malam hari masih belum ditentukan. Namun, untuk dua tempat yang rencananya akan digunakan vaksinasi malam hari yakni kawasan Kayutangan Heritage dan pusat perbelanjaan masih disusun terkait tahapan teknisnya.

"Masih akan kita koordinasikan kapan nantinya. Skenarionya Sabtu dan Minggu, karena tenaganya kan dibagi," kata Husnul.

Meskipun masih ditahap koordinasi dengan beberapa pihak mengenai pelaksanaan vaksinasi malam hari, Husnul menuturkan, program percepatan vaksinasi melalui kegiatan vaksinasi malam hari akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Kalau bisa Minggu ini, pokoknya secepatnya dilaksanakan," tegas Husnul.

Baca Juga : Dewan Minta Serah Terima Pasar Sumedang Dipercepat

Sementara itu, terkait wacana sebelumnya mengenai pelaksanaan vaksinasi malam hari di Sentra Vaksinasi Polkesma, Husnul mengatakan masih belum ada keputusan. Maka pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Polkesma masih sesuai dengan hari dan jam kerja. Yakni mulai hari Senin sampai Jumat, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. 

"(Vaksinasi) Polkesma sementara sampai saat ini masih di jam kerja," pungkas Husnul.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Dede Nana