Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mobil Pick Up Alfamidi Blitar Hilang Digondol Maling, Ditemukan Tak Bertuan di Kediri

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

06 - Apr - 2022, 20:39

Placeholder
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menyerahkan mobil pick up yang ditemukan kepada korban

JATIMTIMES - Ketenangan warga di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar mendadak digemparkan dengan peristiwa pencurian. Dilaporkan sebuah mobil pick up inventaris sebuah toko modern di wilayah setempat hilang digondol maling.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, aksi pencurian terjadi Selasa, 5 April lalu. Mobil yang dicuri adalah jenis pick up Mitsubishi L300. Beruntung pemilik cepat melapor ke kepolisian. Polisi bergerak cepat melakukan lidik untuk memburu pelaku.

Baca Juga : Sales Bawa Rokok Ilegal dari Malang ke Blitar Diamankan Bea Cukai di Tulungagung

‘’Pencurian ini terjadi di lokasi pembangunan toko modern Alfamidi, di Jalan Raya Togogan Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar pada Selasa pagi," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Rabu (6/4/2022).

Dalam proses lidik dan penelusuran yang dilakukan, polisi mendapati informasi adanya mobil pick up tanpa tuan yang terparkir di wilayah Bandar Kidul, Kota Kediri. Polisi dari Polres Blitar Kota kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud dan ternyata mobil tersebut adalah benar kendaraan yang dilaporkan hilang di Kecamatan Srengat.

Kebenaran ini diperkuat dengan kesaksian korban. Korban menyatakan pick itu adalah mobil inventaris tempatnya bekerja yang hilang. Korban mengenali kendaraannya meski pelaku sudah mengganti plat nomornya.

‘’Anggota kami melakukan pengecekan dan pick up yang ditemukan di Kediri tersebut benar merupakan mobil inventaris perusahaan Alfamidi yang dipegang  Sumarno (49) selaku  penanggung jawab pembangunan Alfamidi. Petugas mendapati kendaraan tersebut terparkir di Bandar Kidul Kota Kediri di sebuah pekarangan di bawah pohon bambu," terang Ago.

Polisi kemudian melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut di seputaran lokasi. Namun demikian identitas terduga pelaku pencurian kendaraan belum diketahui.

Baca Juga : Warganet Mengeluh Copet Beraksi di Bus Jurusan Malang-Blitar

"Untuk pelaku masih dalam penyelidikan. Namun dari keterangan warga sekitar lokasi  penemuan mobil menyatakan mayoritas merupakan rumah kos," jelasnya.

Setelah ditemukan di Kediri, mobil pick up saat ini telah kembali ke tangan pemegang inventaris. Mobil tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada korban.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana