01/12/2022 Sukanto Tanoto Bangun Pabrik Kertas Ramah Lingkungan Seharga 33,4 Triliun | Jatim TIMES

Sukanto Tanoto Bangun Pabrik Kertas Ramah Lingkungan Seharga 33,4 Triliun

Apr 04, 2022 09:36
sumber gambar : Aprilasia.com
sumber gambar : Aprilasia.com

Pewarta: Nila Maulida | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Sukanto Tanoto berencana membangun pabrik kertas. Rencana Pembangunan pabrik kertas ini rencananya selesai pada kuartal ketiga tahun 2023. 

Asia Pacific Resources International Limited (April Group) mulai membangun fasilitas produksi kertas karton ramah lingkungan senilai Rp 33,4 triliun di Riau.

Baca Juga : Bus Macito Beroperasi di Kawasan Kayutangan, Penumpang: Tambahan Rute Perjalanan 

 

Melansir dari Forbes, pabrik baru milik orang terkaya Indonesia ke-21 ini nantinya akan memproduksi 1,2 juta ton kertas karton lipat ramah lingkungan setiap tahun.

Sihol Aritonang, selaku Presiden Direktur PT. Riau Andalan Pulp and Paper, April Group, menjelaskan bahwa, "Ini adalah investasi tunggal terbesar kami di sini sejak perusahaan didirikan hampir 30 tahun yang lalu. Diversifikasi produk ini memperkuat komitmen kami untuk mengembangkan bisnis kami secara berkelanjutan".

Untuk memenuhi permintaan produk ramah lingkungan di pasar domestik dan internasional, April Group menyatakan bahwa ekspansi ini begitu tepat dengan tujuan tersebut. Selanjutnya, dinyatakan bahwa pasokan serat yang akan digunakan untuk produksi kertas ramah lingkungan datang dari 100 persen perkebunan terbarukan yang juga akan memasok fasilitas baru.

Hal Ini tentunya menambahkan catatan pada data peningkatan 40 persen hasil serat dalam lima tahun terakhir. Dengan demikian April Group berjanji untuk mengeluarkan dana USD 1 per ton serat perkebunan yang diproduksi untuk konservasi lanskap.

Baca Juga : Peserta Didik Sespimmen Dikreg ke-62 Tahun 2022 Gelar Baksos 

 

Sebagai informasi, April Group merupakan salah satu produsen pulp dan kertas terbesar di dunia serta produsen terkemuka serat terbarukan dan produk berbasis bio yang mengelola hutan tanaman industri dan menjalankan kegiatan manufaktur di Provinsi Riau, Sumatra, Indonesia.

April Group, adalah bagian dari perusahaan Royal Golden Eagle Group (RGE) yang didirikan oleh Sukanto Tanoto pada tahun 1973. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini, menjalankan operasi yang mencakup pulp dan kertas.

Judul berita Sukanto Tanoto Bangun Pabrik Kertas Ramah Lingkungan Seharga 33,4 Triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
sukanto tanoto Pabrik kertas

Berita Lainnya