01/02/2023 Wakapolres dan Kasatlantas Ngawi Berganti, Kapolres Pimpin Sertijab | Jatim TIMES

Wakapolres dan Kasatlantas Ngawi Berganti, Kapolres Pimpin Sertijab

Mar 31, 2022 15:17
Upacara serah terima jabatan dua pejabat utama Polres Ngawi. (Foto Polres Ngawi for jatimTIMES)
Upacara serah terima jabatan dua pejabat utama Polres Ngawi. (Foto Polres Ngawi for jatimTIMES)

Pewarta: Satria Romadhoni | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Sosok wakapolres dan kasatlantas Ngawi berganti. Upacara sertijab (serah terima jabatan) dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Polres) Ngawi AKBP I Wayan Winaya, di lobi utama Mapolres Ngawi, Kamis 31 Desember 2022.

Dalam sertijab, kapolres   didampingi Kasat Samapta Polres Ngawi AKP Jumianto Nugroho bersama pejabat  jajaran utama (PJU) Polres Ngawi lainnya. 

Baca Juga : Melaju Kencang, Mobilio di Tulungagung Terjang Rumah, 2 Luka dan 1 Tewas

Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan naskah berita acara penerimaan jabatan, pakta integritas dan naskah berita acara pengambilan sumpah dan janji pejabat.

Kompol Ricky Tri Dharma yang sebelumnya menjabat wakapolres Ngawi dimutasi sebagai wakapolres Madiun. Sedangkan jabatan wakapolres Ngawi digantikan Kompol Henry Ferdinand Kennedy  yang sebelumnya menjabat kasilaka subditgakkum Ditlantas Polda Jatim.

AKP Zinul Imam Syafi'i yang sebelumnya menjabat kasatlantas Polres Ngawi dimutasi sebagai kanit I/patwal Sat PJR Ditlantas Polda Jatim. Jabatan kasatlantas Polres Ngawi digantikan  AKP Djoko Winarto yang sebelumnya menjabat subbagdalops bagops Polres Ponorogo.

"Pergantian pejabat atau mutasi personel di lingkungan Polri  merupakan hal yang wajar dilakukan. Itu sebagai upaya pembinaan karier terhadap personel untuk meningkatkan profesionalisme, kinerja, keahlian dan keterampilan serta motivasi kepada personel pada setiap satuan kerja," ujar AKBP I Wayan Winaya.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Ngawi ini menyebutkan, mutasi juga bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran manajerial organisasi dalam melaksanakan tugas untuk mencapai visi misi yang telah ditetapkan.

Baca Juga : Semarakkan HUT Kota Malang ke-108, Polresta Malang Kota Turut Serta dalam Gelaran Donor Darah

Menurut alumnus Akpol tahun 2001 ini, dengan adanya mutasi jabatan, kontinuitas  pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif. "Diharapkan kualitas kinerja kesatuan bisa meningkat, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat," tandasnya.

Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya menyebut, momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Judul berita Wakapolres dan Kasatlantas Ngawi Berganti, Kapolres Pimpin Sertijab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Polres Ngawi BERITA NGAWI

Berita Lainnya