01/02/2023 Komisi II DPR RI Kagum Layanan MPP Pemkab Gresik | Jatim TIMES

Komisi II DPR RI Kagum Layanan MPP Pemkab Gresik

Mar 29, 2022 19:14
Rombongan Komisi II DPR RI didampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika melihat layanan di MPP Pemkab Gresik, Selasa (29/3/2022). (Foto : Syaifuddin Anam/JatimTimes)
Rombongan Komisi II DPR RI didampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika melihat layanan di MPP Pemkab Gresik, Selasa (29/3/2022). (Foto : Syaifuddin Anam/JatimTimes)

Pewarta: Syaifuddin Anam | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Peningkatan pelayanan di lingkungan Pemkab Gresik melalui Mall Pelayanan Publik (MPP) mendapat perhatian kalangan anggota Komisi II DPR RI.

Pasalnya, keberadaan MPP sangat membantu masyarakat mengurus semua dokumen. Karena hampir semua jenis perizinan tersedia di dalam gedung tersebut. Semua tertata dengan rapi.

Baca Juga : Lama Tak Terawat, Jembatan Nasional di Jalan Lamongan-Surabaya Ambles

"Konsep MPP juga sangat layak difabel. Semua ini layak kita apresiasi. Bagaimana layanan difabel sarana dan prasarana, diterapkan dengan baik," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lukman Hakim saat meninjau MPP, Selasa (29/3/2022).

Lukman Hakim menambahkan, MPP menjadi percontohan nasional. Selain memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen, beberapa platfom layanan online juga terus dikembangkan. 

"Setelah kami amati dari dekat. Kami memastikan reformasi birokrasi di Kabupaten Gresik diselenggarakan baik melalui mall pelayanan publik," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyebutkan, di dalam MPP terdapat 21 loket yang berisi intansi dan lembaga di lingkungan Pemkab Gresik. Mulai dari Polres, Kejaksaan hingga Pengadilan.

"Kami juga ada layanan jemput bola, seperti yang sudah diterapkan oleh Dispendukcapil di setiap masing-masing kecamatan. Tujuannya mempermudah layanan masyarakat," kata Gus Yani.

Baca Juga : Viral, Siang dan Malang Terjadi Bersamaan di Alaska, Begini Penampakannya

Gus Yani berkomitmen, segala sesuatu urusan yang berkaitan dengan masyarakat tidak boleh dipersulit. Pihaknya akan mengenalkan banyak platfom pelayanan yang bisa diakses tanpa harus datang.

"Pemerintah akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik. Tidak ruwet. Ke depan harus ada inovasi-inovasi baru," pungkasnya.

Judul berita Komisi II DPR RI Kagum Layanan MPP Pemkab Gresik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
mpp gresik Bupati Gresik

Berita Lainnya