30/11/2022 Seniman Lumajang Sambut Baik Antusiasme Peserta Seni Pantomin | Jatim TIMES

Seniman Lumajang Sambut Baik Antusiasme Peserta Seni Pantomin

Mar 29, 2022 16:15
Sebagian peserta festival pantomim berpose usai acara (foto: Teguh Eko Januar i- JatimTimes)
Sebagian peserta festival pantomim berpose usai acara (foto: Teguh Eko Januar i- JatimTimes)

Pewarta: Teguh Eko Januari | Editor: A Yahya

JATIMTIMES -Seni pantomim di kalangan pelajar sekolah dasar di wilayah Kabupaten Lumajang mulai menggeliat. Salah satunya di wilayah Kecamatan Sukodono. 

Ini terbukti dengan meningkatnya jumlah peserra pada saat lomba pantomim dalam rangka Lomba Seni Siswa Nasional (Festival) se-Kecamatan Sukodono di SDN2 Selokgondang, Selasa (29/03/22).

Baca Juga : Sengketa Tanah, Jalan Utama Masuk Wisata Pantai Semilir Jenu Tuban Diblokir

"Tiap tahun jumlah pesertanya bertambah, kali ini dari 21 SD Negeri yang ada di wilayah Kecamatan Sukodono hanya 3 SD yang tidak ikut," ujar Hari Siswahyudi, salah satu juri pantomim.

Sementara itu seniman gaek Lumajang Sugeng Prihad menyambut baik antusiasme peserta seni pantomim ini. Pria yang dikenal dengan sebutan Sugeng Semar ini merasa bangga karena ada regenerasi insan seni pertunjukan

"Meski perlu banyak perbaikan pada penampilan peserta festival pantomim, tetapi ini cukup memantik semangat kita untuk terus berkesenian," ujar Sugeng.

Beberapa seniman yang sempat menyaksikan acara Festival Pantomim tersebut, berharap agar Dinas Pendidikan Lumajang sering menggelar acara serupa tidak hanya untuk seleksi lomba namun bisa digelar disetiap momentum.

Menanggapi hal ini pengawas SD dan Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sukodono, Tri Muji Santoso mengaku semua bisa tercapai jika ada kerjasama semua pihak.

Untuk saat ini ia fokus untuk mempersiapkan para murid dalam menghadapi event tahunan yang sudah terjadwal.

Baca Juga : Miris, Aksi Warga Tandu Orang Sakit Lewat Hutan dengan Jalan Berlumpur di Jombang

Pada festival pantomim kali ini, ia percaya kepada dewan juri yang dinilainya cukup profesional, untuk menyeleksi yang terbaik dari yang terbaik.

"Ini adalah penentuan untuk mewakili wilayah kecamatan menuju tingkat kabupaten," ujar Trimuji.

Dalam acara ini SDN Dawuhan Lor 02 berhasil meraih juara pertama. Berikutnya juara kedua diraih SDN Dawuhan Lor 01 dan juara ketiga diraih SDN Selokbesuki 01.

Judul berita Seniman Lumajang Sambut Baik Antusiasme Peserta Seni Pantomin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pantomim Kabupaten Lumajang

Berita Lainnya