04/12/2022 Lantik Saka Pariwisata, Wabup Trenggalek: Bentuk Sinergitas Memajukan Wisata di Trenggalek | Jatim TIMES

Lantik Saka Pariwisata, Wabup Trenggalek: Bentuk Sinergitas Memajukan Wisata di Trenggalek

Mar 24, 2022 18:11
Saat Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara lantik Kadis Pariwisata dan Kebudayaan sebagai Saka Pramuka
Saat Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara lantik Kadis Pariwisata dan Kebudayaan sebagai Saka Pramuka

Pewarta: Ganez Radisa Yuniansyah | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Sinergitaskan Gerakan Pramuka dengan Dinas Pariwisata, Pemkab Trenggalek resmikan kepengurusan Satuan Karya (Saka) Pariwisata Kwartir Cabang (Kwarcab) Trenggalek. 

Saka Pariwisata merupakan sebuah wujud sinergi antara Gerakan Pramuka dengan Dinas Pariwisata untuk mewujudkan Trenggalek sebagai kota wisata.

Baca Juga : Mulai 24 Maret, Seluruh Taman di Kota Kediri dan Wisata Religi Makam Syekh Al Wasil Dibuka

Seperti yang dijelaskan Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara usai lantik Pengurus Saka Pariwisata bahwa organisasi ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam membangun sektor Pariwisata.

"Alhamdulillah, pelantikan Pengurus Saka Pariwisata yang digelar di Wisata Gua Biru, Desa Sengon, Kecamatan Bendungan berjalan lancar. Ini adalah bentuk rasa cinta tanah air dan bentuk dukungan kita dalam membangun sektor pariwisata di Kabupaten Trenggalek," terangnya, Kamis (24/3/2022).

Pria yang akrab disapa Mas Syah ini juga menjelaskan jika ada banyak potensi untuk bisa meningkatkan kunjungan ke tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek. Salah satunya yakni dengan membentuk pengurusan Saka Pariwisata ini.

"Kami harap nanti ada sinergi yang baik, antara seluruh anggota Pramuka dengan Dinas Pariwisata, maupun dengan Pemkab Trenggalek. Sehingga bisa mengisi dan memajukan pariwisata yang ada di Trenggalek," imbuhnya.

Pihaknya juga berpesan sinergitas Saka Pariwisata dengan Dinas Pariwisata harus bisa menyukseskan program 100 desa wisata. Dengan hasil akhir tentu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor wisata.

"Kita berharap, sinergitas Saka Pariwisata dengan Dinas Pariwisata bisa menyukseskan program 100 desa wisata. Sehingga peningkatan kesejahteraan ekonomi bisa terwujud dengan meningkatkan sektor wisata," pungkas mantan anggota DPRD Trenggalek ini.

Baca Juga : Minyak Goreng dan Infrastruktur, Dominasi Hasil Reses DPRD Tulungagung

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek, Sunyoto menambahkan bahwa Saka Pariwisata di Kwarcab Trenggalek merupakan kesempatan bagi Dinas Pariwisata untuk bersinergi dengan anggota Pramuka. 

"Di seluruh pelosok Kabupaten Trenggalek, saya yakin Pramuka ada. Untuk itu kami ingin segera bersinergi dengannya untuk membangun kota wisata ini," terang Sunyoto.

Terlebih saat ini Trenggalek sedang berikhtiar menuju sebagai kota wisata dengan membangun 100 desa wisata. Tentu hal ini perlu dilakukan koordinasi dengan Kwarcab Trenggalek. 

"Sebentar lagi kita akan segera berkoordinasi dengan kwaran-kwaran, guna menghidupkan Saka Pariwisata yang ada disana. Kemudian bersinergi dengan destinasi dan desa wisata yang ada," pungkas Kadis Pariwisata dan Kebudayaan itu.

Judul berita Lantik Saka Pariwisata, Wabup Trenggalek: Bentuk Sinergitas Memajukan Wisata di Trenggalek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pramuka trenggalek saka pariwisata

Berita Lainnya