Disambar Petir, Pemuda Asal Pronojiwo Meninggal Dunia | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Disambar Petir, Pemuda Asal Pronojiwo Meninggal Dunia

Mar 20, 2022 17:05
Korban meninggal dunia di tempat kejadian karena disambar petir (Foto : Polsek Candipuro)
Korban meninggal dunia di tempat kejadian karena disambar petir (Foto : Polsek Candipuro)

JATIMTIMES - Risal Muhaimin, seorang remaja berusia 20 tahun asal Dusun Rowobaung Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Lumajang, pada siang ini Minggu (20/3) meninggal dunia akibat disambar petir saat berteduh di jalan desa dusun Bulak Manggis Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro Lumajang.

Informasi yang berhasil kami himpun dari Polsek Candipuro Lumajang menyebutkan, korban bersama dua rekannya Muliono dan Didik Kurniawan hendak menunjungi rumah Suto, teman mereka di desa Jarit Candipuro.

Baca Juga : Naik ke Sendang, Goweser di Tulungagung Pusing lalu Meninggal di Jalan

Karena hujan deras disertai petir, sekitar pukul 12.30 ketiganya berteduh di sebuah warung di Dusun Bulak Manggis desa Sumberejo.

"Saat berteduh itulah korban menggunakan HP dan bersamaan dengan sambaran petir. Korban kemudian terjatuh dari tempat duduknya dengan sedikit luka bakar di bagian tubuhnya. Ketika dua rekannya melihat, ternyata korban sudah meninggal dunia," kata Aiptu S. Kurniawan SH, Kanit Reskrim Polsek Candipuro.

Melihat keadaan korban, kedua teman korban kemudian meminta tolong warga setempat dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Candipuro.

"Terdapat sedikit luka bakar pada bagian dana, kaki sebelah kiri, dan rambut di bagian kepala sebelah kiri," kata S. Kurniawan SH.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Candipuro. Kemudian atas kesepakatan keluarga korban dan Kades Pronojiwo, korban langsung dibawa pulang untuk dimakamkan tanpa melalui proses otopsi.

Baca Juga : Jelang Race, Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan

"Keluarga korban membuat pernyataan kejadian ini sebagai musibah, dan menolak untuk dilakukan otopsi. Dan jenazah korban kita serahkan kepada keluarga untuk proses pemakaman," jelas S. Kurniawan kepada media ini.

Polisi mengamankan sebuah HP merk Evercros yang digunakan korban berikut pakaian yang digunakan korban saat kejadian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pemuda asal pronojiwo Disambar Petir

Berita Lainnya