10/12/2022 Salah Pergaulan, Gadis Tomboy Asal Blitar Nekat Mencuri dan Menipu demi Gaya Hidup | Jatim TIMES

Salah Pergaulan, Gadis Tomboy Asal Blitar Nekat Mencuri dan Menipu demi Gaya Hidup

Mar 20, 2022 10:19
UNS diamankan di Mapolsek Srengat.(Foto : Humas Polres Blitar Kota)
UNS diamankan di Mapolsek Srengat.(Foto : Humas Polres Blitar Kota)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Kepolisian Sektor Srengat mengamankan seorang remaja berusia 16 tahun. Remaja berisinial UNS diamankan setelah dilaporkan temannya sendiri karena melakukan aksi penipuan.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, UNY adalah gadis tomboy asal Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Dia meminjam motor temannya namun tidak berniat dikembalikan. Teman yang dikenalnya melalui media sosial itu kemudian melaporkan UNS ke polisi.

Baca Juga : Banyak Manfaat, Bupati Tulungagung Lindungi Ribuan Tenaga Kerja Non ASN dengan BPJS Ketenagakerjaan

"Sepeda motor milik pelapor tersebut dipinjam oleh pelaku dengan dalih akan menjual jeruk ke penjual sayur yang jaraknya  hanya 500 meter dari rumah pelaku. Teman pelaku alias korban kemudian melapor ke polisi karena sepeda motornya tidak kunjung dikembalikan,’’ kata Kapolsek Srengat, AKP Yusuf, Minggu (20/3/2022).

Saat diperiksa polisi, terungkap bahwa UNS bukan pertama kali melakukan aksi kejahatan. Meski usianya masih sangat muda, UNS tak segan menjadikan teman, tetangga, saudara dekat bahkan orang tua kandungnya sendiri sebagai sasaran kejahatan.

‘’Saat diperiksa, pelaku mengaku menjual empat unit sepeda motor milik orang tuanya. Pernah juga mencuri cabai hasil panenan orang tuanya dan dijual ke pasar.Intinya asal ada barang yang bisa dijadikan uang, langsung diembatnya. Mulai dari sepeda motor, sepeda, tabung gas melon, perabot rumah tangga sampai cabai hasil panenan orang tuanya sendiri," jlentreh Yusuf.

Baca Juga : Pro Kontra soal Usulan Hak Angket karena Harga Minyak Goreng Mahal dan Langka

Lebih dalam Yusuf menyampaikan, dari pemeriksaan UNS juga mengaku dirinya nekat melakukan aksi kriminal demi memenuhi kebutuhan pergaulannya. Siswi kelas 12 SMKN di Blitar ini drop out dari sekolah karena terjebak pergaulan dengan anak punk saat musim sekolah daring. ‘’UNS ini melakukan kriminal karena salah pergaulan,’’ pungkasnya.

Judul berita Salah Pergaulan, Gadis Tomboy Asal Blitar Nekat Mencuri dan Menipu demi Gaya Hidup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
gadis tomboy Yusuf

Berita Lainnya