Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Fitur Baru Windows 11 dan Spesifikasi Minimum Agar PC Anda dapat Menjalankan Aplikasi Android

Penulis : Redaksi - Editor : Heryanto

18 - Mar - 2022, 07:59

Placeholder
Ilustrasi Windows 11 (Foto by Microsoft)

JATIMTIMES - Setelah diupdate ke Windows 11, tentunya ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Selain dapat menjalankan aplikasi Android di Personal Computer Anda, pengguna Windows 11 juga dapat mengakses lebih dari 1000 aplikasi yang dibuat khusus untuk Androiddan semua informasi tersebut bisa kamu simak di situs nesabamedia.com, cuplikan informasi bisa kamu simak artikel ini hingga selesai.

Fitur Baru Windows 11

Baca Juga : Jamin Kearsipan, Disperpusip Jatim Gelar Ekspose Hasil Audit Kearsipan Eksternal Daerah 2022

 

Windows 11 ternyata juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik diantaranya sebagai berikut:

1. Star Menu 

Star menu pada Windows 11 akan muncul secara otomatis di tengah layar. Anda juga dapat mengubah pengaturannya sesuai keinginan. Selain itu, star menu Windows 11 juga menggunakan cloud khusus dengan menampilkan dokumen atau aplikasi yang sering digunakan.

2. Snap Layout dan Snap Group 

Ketika Anda mengarahkan kursor pada tombol minimize ataupun maximize, maka akan muncul pilihan snaplayout yang berbeda sesuai ukuran layar. Misalnya saat Anda membuka tiga aplikasi sekaligus, Anda akan diberi pilihan untuk membaginya secara merata atau memilih satu aplikasi dengan tampilan setengah layar dan dua lainnya dengan tampilan seperempat layar.

3. Aplikasi Teams yang Terintegrasi

Aplikasi Teams pada Windows 11 telah terintegrasi. Ikon Team berada di Taskbar dan bisa dipakai untuk melakukan panggilan pada orang lain yang menggunakan Teams di perangkat apapun. Selain itu, Anda juga bisa menerima dan mengirim pesan dari aplikasi yang serupa.

Tetapi, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua Personal Computer yang memiliki sistem operasi Windows11 mempunyai kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android. Microsoft telah menyampaikan spesifikasi minimun Personal Computer agar Anda dapat menikmati aplikasi pada Android di Windows 11.

Spesifikasi Minimum

1. Strorage

Solid State Drive (SSD)

2. Arsitektur Prosesor

x64 (ARM64)

3. Processor

  • AMD Ryzen 3000/ lebih
  • Intel Core i3 8th Gen/ lebih
  • Qualcomm Snapdragon 8c/ lebih

4. RAM

  • Rekomendasi 16gb
  • Minimal 8gb

5. Aktifkan pengaturan Virtual Machine Platform

Demikian ulasan mengenai fitur terbaru windows 11 dan spesifikasi minimum agar PersonalComputer Anda dapat menjalankan aplikasi Android. Semoga informasinya bermanfaat.


Topik

Tekno



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Heryanto