Bawaslu Aktif Sampaikan Saran Perbaikan, KPU Kabupaten Blitar Tetapkan DPB 959.559 Pemilih | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bawaslu Aktif Sampaikan Saran Perbaikan, KPU Kabupaten Blitar Tetapkan DPB 959.559 Pemilih

Mar 11, 2022 14:45
Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kabupaten Blitar Priya Hari Santosa hadir dalam rapat yang digelar KPU Kabupaten Blitar
Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kabupaten Blitar Priya Hari Santosa hadir dalam rapat yang digelar KPU Kabupaten Blitar

JATIMTIMES-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar hadir dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode Februari 2022 di Kantor KPU Kabupaten Blitar. Rapat tersebut digelar secara hybrid dan menetapkan 959.559 pemilih terdaftar dalam DPB periode Februari 2022.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kabupaten Blitar Priya Hari Santosa yang hadir dalam rapat pleno tersebut. Dia mengatakan, setiap bulan sebelum dilaksanakan rapat pleno, Bawaslu Kabupaten Blitar telah melayangkan surat saran perbaikan kepada KPU Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Selain 3 Rumah Roboh, Banjir Bandang di 8 Desa Kecamatan Kerek Tuban Tewaskan 1 Warga

“Pleno rekapilutasi DPD dilaksanakan pada 25 Februari kemarin. Sebelum pleno kami dari Bawaslu aktif memberikan saran perbaikan. Saran perbaikan ini kami susun berdasarkan hasil uji petik DPB atau sampling yang kami lakukan di beberapa desa di Kabupaten Blitar,” kata Priya, Jumat (11/3/2022).

Dalam rapat rekapitulasi yang digelar di kantor KPU tersebut, dibahas mengenai jumlah data dalam Daftar Pemilih Berkelanjutan bulan Februari 2022. Terdapat penambahan jumlah pemilih sebanyak 121 pemilih serta pengurangan jumlah pemilih yang masuk pada kategori tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 210 pemilih.

“Adanya penambahan dan pengurangan jumlah pemilih tersebut menyebabkan jumlah total pemilih pada PDPB bulan Februari Tahun 2022 menjadi 959.648 pemilih,” terang Priya.

Baca Juga : Perumda Tugu Tirta Kota Malang Sukses Gelar Diklat Kewirausahaan 18 Pegawai yang Masuk Purna Tugas

Sekedar diketahui, dalam rapat pleno tersebut, Priya hadir secara tatap muka bersama Divisi Rendatin KPU Kabupaten Blitar Ruli Kustatik, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, M. Bahaudin. Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Blitar Hadi Santosa, Divisi Hukum Chepto Rosdyanto, dan Divisi Teknis Nikmatus Sholihah hadir secara virtual melalui media Zoom Meeting. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
KPU Kabupaten Blitar Bawaslu Kabupaten Blitar

Berita Lainnya