07/02/2023 Kapasitas Masjid tidak Cukup, Muslim di Rusia Tetap Salat Berjemaah di Bawah Terjangan Hujan Salju | Jatim TIMES

Kapasitas Masjid tidak Cukup, Muslim di Rusia Tetap Salat Berjemaah di Bawah Terjangan Hujan Salju

Feb 16, 2022 13:43
Orang Rusia tetap salat berjamaah di tengah hujan salju (Foto: Screenshot)
Orang Rusia tetap salat berjamaah di tengah hujan salju (Foto: Screenshot)

Pewarta: Desi Kris | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Perkembangan Islam sangat pesat di berbagai belahan dunia, terutama benua Eropa dan Amerika Serikat (AS). Banyak warga Eropa dan AS yang tertarik dengan agama Islam. 

Mereka menganggap Islam bisa memecahkan solusi kehidupan yang kini mereka hadapi. Salah 1 negara di Eropa yang kini Islamnya tengah berkembang sangat signifikan yakni Rusia.
 
Di Rusia, muslim terus berkembang dari tahun ke tahun, padahal dulunya Rusia adalah negara komunis. Dengan bertambahnya umat Islam di Rusia, masjid-masjid yang ada di sana pun sampai tidak bisa menampung lagi jemaah.
 
Tidak tertampungnya umat Islam untuk beribadah, membuat mereka terpaksa melaksanakan salat berjemaah di lapangan atau di tempat-tempat terbuka. Dilansir melalui Media Pakuan dari kanal Youtube DAKWAH HARIAN TV terlihat dalam video unggahan baru-baru ini, muslim Rusia yang melaksanakan salat berjlemaah di bawah terjangan hujan salju.
 
Meski di tengah terjangan hujan salju, muslim Rusia tetap khusyuk melaksanakan ibadah salat. Para jemaah tampak mengenakan ciput, jaket serta sarung tangan tebal ketika menunaikan salat berjamaah di lapangan terbuka.
 
Muslim di Rusia memang begitu bersemangat dalam menunaikan ibadah kapan pun dan di mana pun. Meraka seakan tak peduli dengan cuaca yang dihadapi.

Judul berita Kapasitas Masjid tidak Cukup, Muslim di Rusia Tetap Salat Berjemaah di Bawah Terjangan Hujan Salju.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
muslim rusia Islam

Berita Lainnya