Buah Penangkal Serangan Kanker Menurut dr Zaidul Akbar | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Buah Penangkal Serangan Kanker Menurut dr Zaidul Akbar

Feb 01, 2022 08:21
Buah Tin (Foto: Farmers' Almanac)
Buah Tin (Foto: Farmers' Almanac)

JATIMTIMES - Dokter yang juga praktisi herbal, dr. Zaidul Akbar mengungkap ada 1 buah yang bermanfaat sebagai anti kanker. Menurutnya buah yang bermanfaat sebagai anti kanker yaitu buah tin. Buah tin atau yang juga dikenal buah ara menurut dr. Zaidul Akbar cukup memiliki banyak manfaat dan keistimewaan.

"Saking istimewanya bahkan dalam 1 Surah Al-quran buah tin dikhususkan dengan nama yang sama yakni At-tin," jelas dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari Instagram pribadi dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : Beri Teladan, Pimpinan dan Anggota DPRD Banyuwangi Ikuti Vaksinasi Booster

Buah tin juga memiliki kandungan dan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Kandungan dalam 1 buah tin segar mengandung kurang dari 50 kalori. Buah ini juga mengandung serat, vitamin B6, tembaga, dan antioksidan.

"7 Zaitun dan 1 Tin setelah diriset oleh Ilmuwan di Jepang ternyata memberi efek luar biasa ke tubuh, bahkan bisa berperan sebagai anti kanker karena tingginya antioksidan dalam kombinasi buah tersebut," tulis dr. Zaidul Akbar.

Menurutnya, berkat kandungan antioksidan yang tinggi serta mineral lain yang dalam buah tin membuat buah ini jika dikonsumsi dengan 7 butir zaitun punya khasiat sebagai anti kanker.

"Menariknya mereka mendapatkan kombinasi tersebut dari tadabbur Al-quran dan beberapa kali Allah menyebut Tin dan Zaitun maka didapatkan komposisi 7 Zaitun dan 1 Tin," ujar dr.Zaidul Akbar.

Ia juga menyebutkan, agar mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi buah tin maka cara pakainya adalah dengan menggunakan 7 buah Zaitun dan 1 tin yang diblender, atau 7 lembar daun zaitun dan 1 tin.

Baca Juga : Tim Jaka Tingkir Tangkap Pelaku Penusukan Pemuda di Babat

Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar menyebut selain buah tin yang kaya akan antioksidan ternyata delima, kurma, tin dan zaitun, saat mereka bertemu kekuatan antioksidan yang didapat sangat luar biasa.

"Begitulah Alquran mengajarkan kepada kita untuk mentadaburi ayat-ayat Allah di sana. Di setiap ayat-ayat tersebut terdapat ilmu dan hikmah untuk manusia yang numpang hidup di bumi Allah yang luas ini. Mari manfaatkan untuk menjalani peran kita sebagai Abdullah atau hamba Allah," ungkap dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
buah penangkal kanker Buah Tin

Berita Lainnya