05/12/2022 Gelandang Arema FC Jadi Raja Tackle Liga 1 2021/2022 | Jatim TIMES

Gelandang Arema FC Jadi Raja Tackle Liga 1 2021/2022

Jan 29, 2022 20:00
Renshi Yamaguchi jadi raja tackles Liga Indonesia (foto: official Arema FC)
Renshi Yamaguchi jadi raja tackles Liga Indonesia (foto: official Arema FC)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Gelandang asing Arema FC asal Jepang Renshi Yamaguchi menjadi pemain paling sukses melakukan tackle hingga pekan ke-21 Liga 1 2022. Mantan pemain Lampang FC di Liga Thailand itu sukses menorehkan 49 tackles sukses mengungguli empat pemain lainnya.

Menjadi pemain yang baru saja menginjakkan kaki di kompetisi sepak bola nasional tak membuat Renshi Yamaguchi berkecil hati. Sebab, sejauh ini ia menunjukkan sebagai gelandang bertahan berkelas yang tidak gampang dilewati.

Baca Juga : Mantan Mahasiswa Asal Jateng Ditangkap Polisi Tulungagung, Ini Kasusnya

Dari catatan yang diterima media ini, Renshi Yamaguchi mencatatkan tackles sukses sebanyak 49 kali. Maklum, posisi Renshi Yamaguchi adalah gelandang bertahan yang bertugas untuk memotong serangan lawan sebelum masuk di lini pertahanan.

Angka tersebut juga menjadi nomor satu di jajaran pemain dengan tackles sukses terbanyak. Dibawah Renshi ada nama pemain belakang PSM Makassar, Hasim Kipuw yang berhasil mengumpulkan 34 tackles sukses hingga saat ini. Disusul oleh M Tahir dari Persipura Jayapura yang mencacatkan 31 tackles sukses.

Kemudian ada pemain dari Madura United yakni Hugo Gomes dan gelandang jangkar Borneo FC Hendro Siswanto yang sama meraih 30 tackles sukses sejauh ini.

Dari kelima nama tersebut, Renshi Yamaguchi dan Hugo Gomes adalah nama baru di sepak bola Indonesia. Namun keduanya langsung tune in dengan type kerasnya persaingan sepak bola nasional.

Baca Juga : Fortes Menggila, Bawa Arema FC Kudeta Posisi Puncak Klasemen dari Bhayangkara FC

Sementara tiga nama lain yakni Hasim Kipuw, M Tahir dan Hendro Siswanto merupakan pemain asli Indonesia yang sudah merasakan asam garam persepakbolaan nasional.

Judul berita Gelandang Arema FC Jadi Raja Tackle Liga 1 2021/2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
renshi yamaguchi raja tackle liga 1

Berita Lainnya