08/12/2022 Bupati Tulungagung Tinjau Lokasi Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Sukorejo | Jatim TIMES

Bupati Tulungagung Tinjau Lokasi Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Sukorejo

Jan 18, 2022 15:51
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat meninjau salah satu rumah warga di Desa Sukorejo, Kecamatan Karangrejo yang terdampak bencana angin puting beliung, Selasa (18/1/2022) (Foto: Istimewa)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo saat meninjau salah satu rumah warga di Desa Sukorejo, Kecamatan Karangrejo yang terdampak bencana angin puting beliung, Selasa (18/1/2022) (Foto: Istimewa)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang kawasan Dusun Temon, Desa Sukorejo, Kecamatan Karangrejo. Bencana alam angin puting beliung yang terjadi Senin (17/1/2022) siang itu menyebabkan 2 (dua) rumah warga setempat mengalami rusak berat dan beberapa rumah lainnya mengalami kerusakan ringan di bagian atap dan dinding.

Untuk memastikan kondisi bencana alam itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama jajaran Forkopimda dan stakeholder terkait mengunjungi lokasi bencana alam yang menimpa wilayahnya itu, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga : Galakkan OVOP, Bupati Blitar Dorong Pengembangan Paket Wisata dengan Nuansa Pedesaan

Hasil tinjauan di lapangan, ditemukan 2 (dua) rumah warga mengalami kerusakan berat, yakni rumah milik warga RT/RW 01/01 bernama Rohmat. Serta rumah milik warga RT/RW 02/01 bernama Kemah. 

Maryoto Birowo mengatakan, atas bencana alam yang terjadi, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan dampak kerusakan rumah maupun fasilitas umum akibat bencana angin puting beliung tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian atas bencana tersebut. 

"Bencana puting beliung yang melanda tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya kerusakan material yang mana akan segera ditindaklanjuti oleh perangkat daerah dan stakeholder terkait," ucap Maryoto.

Baca Juga : Razia Pengendara, 7 Pelanggar Prokes Berhasil Dijaring Satgas Covid-19 Tulungagung

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, Maryoto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada. Terlebih akhir-akhir ini curah hujan semakin intens. Selain itu, dirinya juga menyarankan agar dibentuk mandor lurah untuk melakukan sinergi dengan masyarakat dalam hal penanganan dan pengelolaan bencana alam. Selain meninjau lokasi bencana, Maryoto juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

Judul berita Bupati Tulungagung Tinjau Lokasi Bencana Alam Angin Puting Beliung di Desa Sukorejo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
bencana angin puting beliung Bupati Tulungagung

Berita Lainnya