Kala Anies Baswedan "Sindir" Giring dengan Usir 2 Orang Nyanyi Lagu Biarlah: Jangan Nyanyi di Sini, Berisik | Jatim TIMES

Kala Anies Baswedan "Sindir" Giring dengan Usir 2 Orang Nyanyi Lagu Biarlah: Jangan Nyanyi di Sini, Berisik

Jan 15, 2022 09:25
Anies Baswedan dan Giring Ganesha (Foto: IST)
Anies Baswedan dan Giring Ganesha (Foto: IST)

JATIMTIMES - Hubungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI Giring Ganesha memang kurang baik. Bahkan, Giring dalam beberapa kali kesempatan sempat menyinggung soal kinerja Anies Baswedan. 

Namun, kini rupanya giliran Anies yang 'membalas' Giring dengan mengusir dua orang yang menyanyikan lagu milik band Nidji berjudul Biarlah. Diketahui, sebelum terjun di dunia politik, Giring dikenal sebagai penyanyi solo dan vokalis band Nidji. 

Baca Juga : Potret Pacar Pratama Arhan, Followers Auto Patah Hati

Aksi Anies mengusir dua orang itu terlihat melalui video yang diunggah di akun Twitter @Mdy_Asmara1701.  "Lagi enak-enak nyanyi. Eh diusir pak @aniesbaswedan," kata dalam cuitan di akun Twitter @Mdy_Asmara1701.

Dalam video, terlihat dua pria yang mengenakan kemeja berwarna putih duduk santai. Keduanya kompak menyanyikan lagu dari Nidji berjudul Biarlah. 

Salah satu dari mereka tampak memainkan gitar. Tak lama, tiba-tiba Anies datang mendekati mereka sembari memegang bahu masing-masing. 

"Mas-Mas, ini kita mau kerja ya. Jangan nyanyi di sini ya Mas. Berisik ya," kata Anies.

Dua orang itu pun langsung menanggapi. “Mau kerja ya Pak? Ampun Pak. Awas kejeblos ya Pak.”

Tak ayal, video itu langsung mendapat berbagai komentar dari warganet. Ada dari mereka yang menyebut aksi Anies itu adalah cara yang cerdas. 

"Ini cerdas sekale. Kritik-kritik cerdas kayak gini yang enak ditonton rakyat. Memang di dunia nyata, kalo ada orang yang berisik di kala jam orang sibuk kerja sebaiknya "digiring" keluar dari tempat orang lagi butuh kosentrasi kerja," kata akun @ImanTangankanan.

Adapun juga warganet yang berkomentar: "Satire kelas executive, pasti dia ngga sampai di sindir kaya ginian, woi kalo mo ngamen jangan di tempat orang lagi serius kerja, mengganggu tahu," kata akun @Petanicacing.

@man__tagi: "Hahahha, sekali dayung, byk pulau terlampaui. Ga giring, ga kopi, ketampol pollll."

Baca Juga : Terkait Bisnis PCR Menteri Luhut, Pesilat NU ini Beri Pembelaan dari Serangan Luar

Video tersebut rupanya juga menarik perhatian ahli hukum tata negara Refly Harun. Melalui video yang diunggah di kanal YouTubenya, Refly mengatakan dalam dunia politik jika mampu melakukan satire akan membawa sebuah kenikmatan tersendiri. "Kita bisa tertawa dengan satire politik," ujar Refly Harun.

"Seperti Stand Up Comedy misalnya, itu kan sering sekali men-satire-kan sebuah fenomena politik," sambung Refly. 

Refly juga mengatakan untuk menangkap suatu sindiran yang bernuansa satire diperlukan kepandaian dalam mencernanya.

"Tapi kalau orang tidak terlalu pandai dalam menangkap satire-satire seperti itu ya dia bisa marah," tutur Refly.

"Padahal satire yang cerdas itu justru itulah berkahnya kalau kita terjun di dunia intelektual dan berbau-bau politik ngeri-ngeri sedap seperti ini," tambah Refly lagi. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan orang akan melontarkan omongannya secara langsung jika tidak mampu membuat sebuah satire. "Tapi kalau orang tidak pandai satire, ya biasanya omongannya direct, langsung," ucap Refly.

Namun hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi dari Anies apakah benar ia menyinggung Giring atau tidak. Selain itu,  belum ada tanggapan langsung dari Giring ataupun PSI terkait video tersebut. 

Topik
Anies Baswedan giring nidji video viral Satire politik

Berita Lainnya