Cerita Peraih Medali Emas PON XX Papua, Sherly kini Betah jadi Staf Kantor Dispora Banyuwangi | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Cerita Peraih Medali Emas PON XX Papua, Sherly kini Betah jadi Staf Kantor Dispora Banyuwangi

Jan 14, 2022 20:01
Sherly Kurniawati, salah seorang pemain bola basket PON Jawa Timur (Jatim) yang meraih medali emas dalam PON XX Papua saat di kantor Dispora Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/BanyuwangiTIMES).
Sherly Kurniawati, salah seorang pemain bola basket PON Jawa Timur (Jatim) yang meraih medali emas dalam PON XX Papua saat di kantor Dispora Banyuwangi. (Foto: Nurhadi/BanyuwangiTIMES).

JATIMTIMES - Sherly Kurniawati, salah seorang pemain bola basket PON Jawa Timur (Jatim) yang meraih medali emas dalam PON XX Papua, saat ini menikmati bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dengan berkesempatan bekerja sebagai staf kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi.

Sherly pun tampak enjoy dengan kegiatannya. Dia menuturkan, Pemkab Banyuwangi memberikan kesempatan untuk bekerja sebagai penghargaan atas prestasinya. Selain itu juga memberikan bonus uang yang diserahkan Bupati Banyuwangi di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Banyuwangi Berupaya Ubah Wajah Perpustakaan jadi Lebih Menyenangkan

“Menjalani kehidupan dalam lingkungan kerja yang baru ibarat keluar dari zona nyaman karena selama ini aktifitas rutin saya berkutat dengan program latihan dan jadwal pertandingan bola basket saja," jelas alumni SMP Negeri 1 Giri itu pada Jumat (14/01/2022).

Bagi Sherly, pada saat awal bekerja sempat mengalami kesulitan dan kebingungan. Namun setelah kenal dengan teman kerja satu kantor dan mendapatkan bimbingan dari para seniornya, secara perlahan mulai merasakan suasana kerja yang nyaman.

Dia berharap, ke depan pemerintah Banyuwangi bisa memberikan perhatian yang lebih terhadap para atlet Banyuwangi yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga akan memotivasi para atlet untuk terus berprestasi.

Alumni SMA Negeri 1 Glagah itu mengingatkan para atlet cabang olahraga apapun untuk selalu fokus, berlatih keras dan bersemangat serta merasa yakin dengan pilihannya.

”Tentunya butuh pengorbanan waktu tenaga bahkan biaya dan suatu saat nanti pasti akan memetik dan menikmati hasil atas kerja keras, jerih payah dan perjuangan yang dilakukan,” imbuhnya.

Baca Juga : Rangkaian dari MBKM, Unikama Jalin MoU dengan Universitas Muria Kudus

Khusus bagi para pebasket Banyuwangi, karena tahun ini akan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, Sherly mengingatkan untuk lebih giat berlatih agar bisa meraih hasil yang lebih baik. Dalan Porprov Jatim tim basket putri berhasil meraih medali perak setelah di final harus mengakui ketangguhan tim basket putri kota Surabaya.

“Selain itu pengurus  Perbasi, manajemen, KONI dan pemerintah Banyuwangi juga diharapkan bisa memenuhi sarana prasarana, fasilitas dan mencukupi semua  kebutuhan tim agar bisa meraih hasil yang maksimal,” pungkas Sherly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
atlet banyuwangi atlet basket banyuwangi

Berita Lainnya