Raker Perdana, Komisi I DPRD Trenggalek Hadirkan 17 OPD Mitra dan Camat | Jatim TIMES

Raker Perdana, Komisi I DPRD Trenggalek Hadirkan 17 OPD Mitra dan Camat

Jan 14, 2022 16:17
Situasi rapat kerja perdana Komisi I DPRD Trenggalek, pasca dipimpin oleh Alwi Burhanudin
Situasi rapat kerja perdana Komisi I DPRD Trenggalek, pasca dipimpin oleh Alwi Burhanudin

JATIMTIMES - Rapat kerja perdana pasca dirombaknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Komisi I DPRD Trenggalek undang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra. Sedikitnya ada 17 OPD mitra dan 14 camat yang diundang dalam rapat kerja kali ini.

Dijelaskan Ketua Komisi I DPRD Trenggalek yang baru Alwi Burhanudin bahwa karena mayoritas anggota Komisi I dan OPD mitra merupakan orang-orang baru. Maka dalam rapat kerja kali ini hanya sebatas pengenalan.

Baca Juga : Bau Sampah TPA Tlekung Dikeluhkan Warga, Begini Tanggapan Wakil Ketua II DPRD Kota Batu

"Agendanya hari ini adalah rapat kerja Komisi I dengan OPD mitra. Karena di komisi banyak wajah baru, serta di OPD dan camatnya juga banyak yang baru, jadi rapat kali ini masih bersifat pengenalan," tutur Alwi Burhanudin usai pimpin rapat, Jumat (14/1/2022).

Alwi juga menambahkan bahwa untuk sementara pihaknya masih sebatas pemetaan perkara. Jadi apa saja tugas yang belum terselesaikan oleh anggota Komisi I yang sebelumnya akan dilanjutkan kembali di tahun ini.

"Ada beberapa PR yang bakal kita tindaklanjuti, seperti persoalan yang di desa. Sepertinya kemarin masih belum sempat terselesaikan," tambah salah satu politisi asal Partai Kesejahteraan Rakyat ini.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dengan menakhodai Komisi I yang saat ini, Alwi ingin mendorong OPD untuk memenuhi janji kinerjanya. Artinya Komisi I bakal memanfaatkan fungsi pengawasannya untuk memonitor kinerja pegawai sesuai apa yang dijanjikan saat dilantik.

Baca Juga : Dipelantikan PAW Anggota DPRD, Wali Kota Kediri Ajak Berkolaborasi Emban Amanah Rakyat

"Kita mendorong temen-temen di OPD untuk memenuhi janji kinerjanya. Jadi fungsi pengawasan kita gunakan untuk mendorong OPD untuk memenuhi janji kinerjanya," pungkas mantan Ketua Bapemperda ini. 

Topik
DPRD Trenggalek rakerda dprd trenggalek

Berita Lainnya