26/11/2022 PDIP Tulungagung Komitmen Selaraskan Pembangunan Fisik dan Mental | Jatim TIMES

PDIP Tulungagung Komitmen Selaraskan Pembangunan Fisik dan Mental

Jan 10, 2022 13:40
Upacara bendera peringatan HUT PDIP ke 49 di Tulungagung. Senin, 10/1/2022. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Upacara bendera peringatan HUT PDIP ke 49 di Tulungagung. Senin, 10/1/2022. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Kader PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung punya komitmen kuat untuk mengokohkan gotong royong dan menyelaraskan pembangunan jiwa dan raga. Terlebih lagi,pembangunan jiwa dan raga menjadi tema peringatan ulang tahun. Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris DPC PDIP Tulungagung Sodik Purnomo di peringatan Hari Ulang Tahun ke 49 PDI Perjuangan. 

"Dengan tema ini (Bangun Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya) kita kader PDIP di Tulungagung ingin kembali mengokohkan semangat gotong royong, kembali mengokohkan semangat untuk membangun dari aspek jiwa, dan dari aspek badan atau fisik," kata Sodik kepada JatimTIMES di kantornya, Senin (10/1/2022).

Baca Juga : Dianggap Kurang Pintar dan Posisinya di BRIN Disorot, Megawati Tertawa

Pembangunan fisik dan pembangunan mental sangat harus selaras. Mental dan fisik merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah bangsa, dan 2 hal itu juga menjadi tema pada HUT PDIP yang ke-49 yaitu Bangun Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya.

Sodik menjelaskan, usia partainya yang ke-49 diwarnai perjalanan sejarah yang panjang dan tidak mudah, sehingga sampai saat ini khususnya di Tulungagung partai besutan anak Soekarno itu dipercaya masyarakat Tulungagung menjadi partai pemenang pemilu mulai Tahun 1999 atau awal sejarah PDIP.

Dengan tema yang diusung pada HUT ke-49, lanjut Sodik, dirinya mengajak seluruh kader partai di Tulungagung untuk mengokohkan kembali semangat gotong royong serta semangat untuk membangun manusia dari aspek jiwa dan aspek badan.

"Karena 2 hal itu menjadi bagian penting bagi masyarakat, harus selaras antara pembangunan fisik dan pembangunan metal," jelasnya.

Selain itu, masyarakat Indonesia khususnya di Tulungagung tengah menghadapi terpaan angin individualis dan menghadapi situasi liberalis sehingga semangat gotong royong dan semangat kembali kepada jati diri bangsa harus ada di semua masyarakat khususnya kader partai.

Dengan tema HUT Tahun ini, kata Sodik, mestinya harus dipahami oleh semua kader bahwa berpolitik tidak hanya mengejar faktor kekuasaan saja, akan tetapi harus lebih jauh dari itu, bahwa berpolitik adalah bagian perjuangan anak bangsa dalam mewujudkan cita-cita Republik Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Baca Juga : Diburu Sebulan, DPO Asal Kediri Akhirnya Ditangkap Polisi Tulungagung

"Untuk itu bagian penting dari bangunlah jiwa, bangunlah badannya adalah bagaimana kita sebagai kader mampu menerjemahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan, masyarakat, maupun perjuangan politik," ucapnya.

Antara mental dan badan harus selaras, artinya sehat mentalnya juga harus sehat fisiknya. Dan kalau keduanya sudah terwujud, maka akan menjadi kader partai yang lengkap untuk terjun ke masyarakat. "Kader yang bisa menjadi sponsor, kader yang menjadi garda terdepan dalam membawa masyarakat kearah yang adil dan makmur," tutupnya.

Acara peringatan HUT PDIP ke-49 di Tulungagung diisi dengan upacara bendera, pemotongan tumpeng dan mendengarkan pidato Ketua Umum Megawati Soekarno Putri secara daring di Kantor DPC.

Judul berita PDIP Tulungagung Komitmen Selaraskan Pembangunan Fisik dan Mental.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
PDI Perjuangan sodik purnomo

Berita Lainnya