Usung 4 Rekomendasi, IKA PMII Blitar Raya Dorong Kang Aziz Maju di Muswil | Jatim TIMES

Usung 4 Rekomendasi, IKA PMII Blitar Raya Dorong Kang Aziz Maju di Muswil

Jan 06, 2022 11:36
IKA PMII Blitar saat gelar rapat persiapan Muswil.(Foto : Team JATIMTIMES)
IKA PMII Blitar saat gelar rapat persiapan Muswil.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur tinggal hitungan hari. Pengurus Cabang (PC) IKA PMII Blitar Raya mulai merapatkan barisan untuk memberikan gagasan agar muswil tidak hanya sebatas suksesi kepemimpinan semata. Maka dari itu, IKA PMII Blitar Raya akan membawa rekomendasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) II yang akan dihelat di Grahadi Surabaya dan Bangkalan, Madura pada 9-10 Januari 2022.

Rekomendasi ini dihasilkan dari rapat persiapan pelaksanaan muswil yang digelar di gedung Graha Pemuda Pendapa Islam Nusantara (Pinus), Kanigoro, pada Rabu (5/1/2022) malam. 

Baca Juga : Korsleting Listrik Musala, Api Merembet ke Rumah Warga di Tulungagung

Juru Bicara IKA PMII Blitar Raya Abdul Hakam Sholahuddin membeberkan empat rekomendasi untuk muswil IKA PMII Jatim. Pertama, rekomendasi untuk melebarkan sayap koperasi yang dinamai Usaha Bersama Sahabat (UBS) agar berdiri di setiap kabupaten/ kota se-Jawa Timur. “Ini menjadi suatu kekuatan ekonomi yang bagus dan potensial di tengah kondisi ekonomi seperti saat ini. Diharapkan bisa mendorong roda ekonomi rakyat,” kata Hakam. 

Rekomendasi yang kedua, menjadikan IKA PMII sebagai badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU). “PMII dan NU selama ini saling mengokohkan. Semoga rekomendasi ini menegaskan peran PMII sebagai satu-satunya organisasi yang menjaga basis NU di kampus, dan selalu mencetak kader visioner yang memberikan sumbangsih terhadap pembangunan negeri ini,” jelas pria asal Bojonegoro ini. 

Ketiga, PC IKA PMII Blitar Raya merekomendasikan pembentukan Ikatan Alumni PMII Putri. Hakam menjelaskan, ini merupakan optimalisasi peran kaum perempuan yang sebelumnya diwadahi dalam Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri). 
Rekomendasi keempat yakni mengoptimalisasi pembentukan IKA PMII di tingkat kecamatan. Hal ini sebagai langkah IKA PMII dalam membumikan basis alumni sampai ke tingkat kecamatan. 

“Ini merupakan langkah IKA PMII dalam mendorong kader sebagai ujung tombak agar kehadiran dan kemanfaatannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” lanjut Hakam.  

Selain empat rekomendasi untuk Muswil IKA PMII Jatim, imbuh Hakam, PC IKA Blitar Raya juga sudah mulai ancang-ancang meramaikan bursa calon ketua Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII Jatim. 

Baca Juga : Peringati Harlah PPP, Wakil Ketua DPRD Lumajang dari PPP Santuni Anak Yatim

Dalam bursa pencalonan, selain mengusulkan Khofifah Indar Parawansa sebagai kandidat ketua PW IKA PMII Jatim, IKA PMII Blitar Raya juga memiliki kader terbaik. Yakni Abdul Aziz, ketua PC IKA PMII Blitar Raya  yang layak masuk bursa kandidat calon ketua PW IKA PMII Jatim. 

Pria yang akrab disapa Kang Aziz ini, merupakan salah satu kader terbaik PMII, yang siap membawa kemajuan, inovasi, serta transformasi gerakan alumni IKA PMII di Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
IKA PMII IKA PMII Blitar Abdul Hakam Sholahudin

Berita Lainnya