Amankan Pergantian Tahun, Kapolres Ngawi: Situasi Kamtibmas Dipastikan Aman Terkendali | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Amankan Pergantian Tahun, Kapolres Ngawi: Situasi Kamtibmas Dipastikan Aman Terkendali

Jan 01, 2022 15:10
Polres Ngawi melakukan langkah-langkah pengamanan dibeberapa titik pada pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022. (Foto: Polres Ngawi for JatimTIMES)
Polres Ngawi melakukan langkah-langkah pengamanan dibeberapa titik pada pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022. (Foto: Polres Ngawi for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Ngawi melakukan sederet langkah pengamanan dibeberapa titik pada pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022. Langkah itu merupakan upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masa PPKM level 1.

Ditemui saat melakukan pengecekan di wilayah hukumnya pada Sabtu (1/1/2022) dini hari, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, situasi Kamtibmas cukup aman terkendali, tidak ada kejadian yang menonjol.

Baca Juga : Seorang PNS Ditemukan Tewas di Kamar Hotel saat Pergantian Tahun Baru, Mulut Berbusa

"Tidak ada kejadian yang menonjol pada pergantian tahun kali ini, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ngawi cukup aman terkendali," ujar AKBP I Wayan Winaya, Sabtu (1/1/2022).

Menurut AKBP I Wayan Winaya, dalam menghadapi pergantian tahun tersebut, pihaknya telah melakukan serangkaian proses pengamanan. Mulai dari apel gelar pasukan lilin Semeru 2021, melaksanakan sosialisasi tentang Inmendagri No. 66 tahun 2021 bersama Forkopimda dan melakukan penutupan Alun-alun Ngawi mulai tanggal 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 hingga pelaksanaan pengamanan Tahun Baru 2022.

Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, tempat-tempat wisata dan cafe diizinkan buka selama pengelola menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan tetap membatasi pengunjung sebanyak 70 persen.

Selain itu, AKBP I Wayan Winaya juga menyampaikan, pada tanggal 31 Desember 2021 pukul 15.00 WIB, Polres Ngawi bersama TNI dan Satpol-PP serta Instansi terkait melaksanakan patroli bersama dalam rangka ikut serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dal menyambut tahun baru 2022.

Baca Juga : Rayakan Pergantian Tahun, Warga Tawangrejo Madiun Pilih Gelar Tasyakuran dan Resmikan Pos Kamling

"Dalam kesempatan yang baik ini, kami juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk menyambut libur atau sukacita tahun baru di rumah saja," tutup alumni Akpol tahun 2001 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pergantian Tahun pengamanan pergantian tahun

Berita Lainnya