30/11/2022 Permudah Akses Warga, Pemdes Sumber Bening Bangun Jalan Paving | Jatim TIMES

Permudah Akses Warga, Pemdes Sumber Bening Bangun Jalan Paving

Dec 29, 2021 15:16
Pengerjaan jalan paving di Dusun V Popohan Desa Sumber Bening Kecamatan Beringin Kabupaten Ngawi. (Foto: Satria Romadhoni for JatimTIMES)
Pengerjaan jalan paving di Dusun V Popohan Desa Sumber Bening Kecamatan Beringin Kabupaten Ngawi. (Foto: Satria Romadhoni for JatimTIMES)

Pewarta: Satria Romadhoni | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Jelang akhir tahun 2021, Pemerintah Desa Sumber Bening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi terus berpacu melaksanakan pembangunan jalan paving dengan menggunakan alokasi anggaran Dana Desa (DD).

Kepala Desa Sumber Bening, Hanif Hernawan saat ditemui Jatim Times mengatakan, salah satu pengerjaan jalan paving di Dusun V Popohan dengan volume lebar 3,5 meter  dengan panjang sekitar 137 meter. 

Baca Juga : Bulan Depan, Vaksin Covid-19 Booster Dosis Ketiga Berbayar, Cek Perkiraan Harganya!

Pengerjaan pembangunan jalan paving tersebut menelan anggaran dana senilai seratus juta rupiah yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).

“Pengerjaan paving jalan didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2021. Adanya perbaikan jalan itu dapat memudahkan akses dan menggairahkan roda perekonomian masyarakat setempat," terang Hanif hernawan kepada Jatim Times. 

Lebih lanjut Hanif menambahkan, Pemerintah Desa juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Karena dengan bantuan Dana Desa bisa lebih mengembangkan potensi desa yang ada untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

Sementara itu, sejumlah warga Dusun V Popohan mengaku senang dengan adanya pengerjaan perbaikan kondisi jalan di wilayahnya. 

Baca Juga : Stasiun Madiun Hadirkan Layanan Tes PCR, Segini Tarif dan Persyaratannya

"Dengan paving jalan tidak lagi becek dan berlumpur saat hujan. Jadi lancar untuk aktivitas," ucap salah satu warga setempat.

Judul berita Permudah Akses Warga, Pemdes Sumber Bening Bangun Jalan Paving.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pemdes sumber bening Pemkab Ngawi

Berita Lainnya