Banyak Grill Hilang, Ini Komentar Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Banyak Grill Hilang, Ini Komentar Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang

Dec 25, 2021 18:37
Satgas DPUPRPKP Kota Malang saat membenahi Grill yang hilang (foto: Muslimin/JatimTIMES)
Satgas DPUPRPKP Kota Malang saat membenahi Grill yang hilang (foto: Muslimin/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang dalam beberapa hari terakhir terus membenahi penutup saluran air (grill) yang rusak dan hilang.

Beberapa kasus grill hilang ada di jalan Bendungan Sutami, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru. Di sana, ada grill yang hilang akibat dicuri oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dan mementingkan kepentingan pribadinya.

Baca Juga : Pantau Persiapan Ibadah Natal, Wali Kota Malang Safari Keliling Gereja

Sofyan, salah satu warga penghuni rumah toko (ruko) di Bendungan Sutami mengungkapkan, kejadian hilangnya grill kurang lebih 1 minggu kemarin. Sejak itu sudah ada 2 mobil yang menjadi korban terperosok di lubang yang grill-nya hilang itu.

“Kejadian grill hilang di atas jam 1 malam sampai menjelang subuh. Karena pas kejadian, saya masuk ke ruko jam 00.30 WIB masih ada. Ketika subuh bangun, sudah tidak ada grill-nya diganti dengan tong sampah milik saya yang saya cari,” tutur Sofyan.

Menanggapi hal itu, Koordinator Satuan Tugas (Satgas) DPUPRPKP Kota Malang Hari Widodo atau yang akrab disapa Bengbeng menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan anggotanya sejak Kamis (23/12/2021) kemarin untuk mengecek ke lokasi grill yang hilang dicuri orang. Di situ, petugas memberikan batas agar pengguna jalan mengetahui ada lubang.

“Kami beri police line sementara untuk pertanda, biar tidak ada korban kendaraan yang terperosok lagi ke saluran air karena grillnya hilang. Ke depan bisa segera di perbaiki,” kata Hari.

Baca Juga : Sektor Peternakan dan Pertanian Kabupaten Blitar di Masa Pandemi dalam Mengatasi Kemiskinan

Dari situ, Bengbeng menyebut peran serta masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara tetap dibutuhkan. Sebab, lokasi grill juga dekat dengan masyarakat. Bengbeng pun tak memungkiri ada beberapa grill yang hilang. Namun pihaknya dalam hal ini akan terus memonitor grill agar saluran air dapat berjalan dengan baik dan masyarakat tidak ada yang dirugikan.

”Memang banyak grill yang hilang di wilayah Kota Malang. Kemarin juga di daerah Rampal, tepatnya di depan Balebarong juga sama hilang. Sudah kami tangani sementara dengan police line. Semoga oknum yang mencuri ini sadar, karena yang mereka curi itu milik umum dan dampaknya membahayakan orang banyak, terutama bagi pengguna jalan,” pungkas Bengbeng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
penutup saluran air grill Dinas PUPRPKP Kota Malang grill hilang di kota malang

Berita Lainnya