Libur Nataru, Wisata Makam Bung Karno Tetap Buka dan Bisa Dikunjungi | Jatim TIMES

Libur Nataru, Wisata Makam Bung Karno Tetap Buka dan Bisa Dikunjungi

Nov 25, 2021 17:19
Wisata Makam Bung Karno di Kota Blitar.(Foto : Team JATIMTIMES)
Wisata Makam Bung Karno di Kota Blitar.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar tidak akan menutup wisata Makam Bung Karno selama libur Natal 2021 dan Tahun  Baru 2022. Hal ini ditegaskan Wali Kota Blitar Santoso menyusul rencana  pemerintah pusat yang akan menerapkan PPKM Level 3 di seluruh daerah Indonesia pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Dikatakan Santoso, meski tidak ditutup, namun jumlah pengunjung di Makam Bung Karno dibatasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga : Rugikan Negara, Ketua DPRD Suwito: Rokok Ilegal Harus Diberantas dengan Gotong Royong

"Sesuai ketentuan untuk lokasi wisata termasuk Makam Bung Karno tidak ditutup. Tapi wisatawan yang berkunjung dikurangi atau dibatasi jumlahnya," kata Santoso, Kamis (25/11/2021).

Sementara terkait kebijakan PPKM Level 3, Santoso menegaskan Pemkot Blitar tetap akan mematuhi kebijakan pemerintah pusat. Meski dalam beberapa waktu terakhir Kota Blitar sudah berstatus PPKM Level 1.

“Kebijakan dari pemerintah pusat ini tentu harus kita patuhi selama libur Natal dan Tahun Baru. Kita harus patuh untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Lebih dalam orang nomor satu di Kota Blitar itu menyampaikan, saat penerapan PPKM Level 3 selama libur Nataru, Pemkot Blitar  akan melakukan pengetatan mobilitas masyarakat. "Meski pariwisata tetap buka dan pusat perbelanjaan tetap buka namun tetap akan ada pengetatan kegiatan masyarakat," tegas Santoso.

Baca Juga : Tak Tertib, Bapenda dan Kejari Kota Malang Panggil Puluhan Penunggak Pajak 

Sebelumnya, Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, pengamanan Nataru akan disesuaikan dengan penerapan PPKM level 3. Termasuk pencegahan kegiatan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan.

"Untuk lebih detailnya kita masih menunggu petunjuk dari pusat. Namun yang akan kami tekankan dan kita fokuskan adalah tidak ada kegiatan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan di Kota Blitar. Seperti kita ketahui, kasus Covid-19 di Kota Blitar sudah melandai kita tidak ingin dengan adanya pesta yang menyebabkan kerumunan justru akan memunculkan kluster baru," ungkap Yudhi.

Topik
ppkm level 3 Makam Bung Karno Kota Blitar Berita Blitar libur nataru Berita Jatim

Berita Lainnya