Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bertemu Eksportir Asal Jember, Bupati Hendy Ajak Promosikan Produk Lokal

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Dede Nana

07 - Oct - 2021, 11:40

Placeholder
Bupati Jember saat menunjukkan buah naga asli Jember kepada kedua eksportir (foto : infokom / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Bagi Ir. H. Hendy Siswanto, menjadi Bupati Jember berarti menjadi pelayan masyarakat yang harus terus berusaha meningkatan kesejahteraan warganya, termasuk juga harus piawai dalam memasarkan produk usaha warganya alias menjadi sales marketingnya warga Jember.

Hal ini pun dibuktikannya, dia mengundang dua orang eksportir sukses asal Jember yang saat ini sudah memiliki banyak pasar ekspor, salah satunya di Belgia Eropa Barat, dua eksportir tersebut adalah Wayan Supadno dan Masni Eritrina.

Baca Juga : Visioner, Lulusan SMKN 1 Rejotangan Ditargetkan Diterima di Dunia Kerja atau Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Wayan Supadno yang merupakan mantan Mayor TNI yang memutuskan untuk pensiun dini dan memilih menjadi petani, kini sukses mengembangkan inovasi pertanian untuk warga Indonesia dan mempunyai pasar lokal maupun internasional.

Sedangkan Masni Eritrina merupakan trading manager yang sukses memfasilitasi banyak usaha warga Indonesia bisa ekspor ke luar negeri.

Kepada dua eksportir tersebut, Bupati Hendy Siswanto mengajak keliling dengan mengunjungi beberapa tempat usaha produk unggulan Jember. Ada kebun buah naga di Puncak Rembangan, industri kue kacang di Kecamatan Mayang, pertanian kopi dan kakao di kebun renteng Desa Nogosari, produksi cerutu di desa Jubung, pertanian porang di Tanggul dan kebun teh Gunung Gambir.

“Hari ini kita langsung melihat produk unggulan Jember, kita akan kolaborasi dengan kedua pebisnis sukses ini untuk mengedukasi warga Jember untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan sehingga layak untuk ekspor dan juga beliau berdua ini mempunyai jaringan pemasaran yang luas baik di dalam negeri maupun luar negeri atau ekspor, kami akan mengawal itu semua, sehingga Jember bisa menjadi sister city Belgia,” ujar Bupati Hendy Siswanto Kamis (7/10/2021).

Baca Juga : Lirik Jatah Tetangga, KONI Kabupaten Malang Minta Jatah Rp 13,8 Miliar, Ini Respons Bupati Sanusi

Bupati Hendy menegaskan Pemkab Jember akan membuatkan sistem pendampingan dari hulu hingga hilir bagi pelaku UMKM di Kabupaten Jember.

“Misal untuk hilirnya, kita akan mewadahi seluruh produk UMKM dalam digital catalog yang akan kita pasarkan kemana-mana, jadi siapapun yang ingin mengetahui Jember mereka juga akan melihat beragam produk buatan warga Jember. Kami akan mendampingi terus, untuk menjaga kualitas, produktivitas, bentuknya konkret ini, bukan hanya mengantarkan sudah selesai lalu ditinggal, bukan, bukan. Tapi kita akan kawal terus,” pungkasnya (ADV).


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Dede Nana