Banyak Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Madiun, Kepala Dinas DLH Sebut Itu Tugas Desa | Jatim TIMES

Banyak Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Madiun, Kepala Dinas DLH Sebut Itu Tugas Desa

Nov 24, 2021 19:57
Tumpukan sampah di pinggir jalan di Madiun yang diambil dari  akun @Pramono Adi di grup Facebook Warga Madiun.
Tumpukan sampah di pinggir jalan di Madiun yang diambil dari akun @Pramono Adi di grup Facebook Warga Madiun.

JATIMTIMES - Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan belum sepenuhnya disadari masyarakat Madiun. Itu terbukti dengan  masih banyaknya tumpukan sampah di pinggir jalan. 

Tumpukan sampah menggunung, misalnya,  ada di perbatasan Desa Mojorayung dengan Desa Terpursari. Bahkan, tumpukan dampah itu viral setelah di-upload akun @Pramono Adi di grup Facebook Warga Madiun. 

Banyak komentar dari warganet atas  postingan tumpukan sampah di pinggir jalan itu. Misalnya akun @Afwan Tsani. "Lewat situ baunya menyengat dan maaf "menjijikkan" bahasa kasarnya "ngguilani" tolong dong yang berkaitan disekitar situ kesadarannya di buang ke tps tps terdekat," tulis dia.

Akun @Suhu Ghiring juga meninggalkan komentar bahwa yang sering membuang sampah karena karakternya seperti itu meski sudah tersedia TPS (tempat pembuangan sementara). "Begitulah memang karakter wonge senengane nyampah . Kui dicepak ono tempat sampah panggah ngono iku," ungkapnya.

Ada juga yang mengarahkan untuk disampaikan ke pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) daripada di-upload di media sosial. Itu disampaikan akun @Yoga Ryu Rekka. "Mbok ngunuwi dilaporne nang DLH Kabupaten Madiun ojo di post sek lur. Mesti ndadak koar koar sek," ujarnya.

Terkait tumpukan sampah yang menjadi perbincangan warganet tersebut, Kepala DLH Kabupaten Madiun Edi Bintang saat dihubungi menegaskan bahwa itu bukan tugas DLH, namun tugas desa setempat.

 "Itu tugasnya desa. Tugas DLH  dari TPS ke TPA," jawab Edi Bintang saat dihubungi.
 

Topik
Sampah di Madiun Pemkab Madiun DLH Kabupaten Madiun Berita Madiun

Berita Lainnya