07/02/2023 Hujan Lebat, Atap Parkir Plaza Batu Ambrol Timpa 3 Gerobak | Jatim TIMES

Hujan Lebat, Atap Parkir Plaza Batu Ambrol Timpa 3 Gerobak

Nov 23, 2021 20:33
Atap galvalum ambruk di tempat parkir Plaza Batu, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Selasa (23/11/2021). (Foto: istimewa)
Atap galvalum ambruk di tempat parkir Plaza Batu, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Selasa (23/11/2021). (Foto: istimewa)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Atap bangunan parkir Plaza Batu, di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, ambruk saat hujan lebat, Selasa (23/11/2021). Atap yang terbuat dari galvalum dengan dimensi panjang 6 meter dan lebar 5 meter ini ambruk menimpa 3 gerobak milik pedagang.

Atap tersebut ambruk diduga tidak kuat menahan beban. Diketahui, ada sampah daun kering, ranting dari pohon beringin yang menumpuk diperkirakan cukup lama. Beban tumpukan sampah itu semakin bertambah saat hujan deras melanda Kota Batu selama kurang lebih satu jam. Untungnya saat kejadian, tidak ada kendaraan yang parkir di area parkir tersebut. 

Baca Juga : Dok! DPRD Kota Malang Setujui Ranperda Pengelolaan Sampah

Pelakasana Tugas (plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu mengatakan, atap ambruk karena terdapat sampah daun dan ranting dari pohon beringin yang menumpuk di atap.

“Saat hujan menambah beban atap yang terdapat sampah daun dan ranting pohon beringin yang menumpuk, membuat ambruk,” ungkap Agung.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Petugas pun langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pembenahan atau pembangunan kembali atap yang rusak.

Sementara itu, pada saat yang sama, air sungai meluber di dua titik Kecamatan Bumiaji. Yakni di kali paron Dusun Beru, Desa Bumiaji dan Dusun Banaran, Desa Bulukerto.

Baca Juga : Lakukan Aksi di 11 Lokasi, 3 Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Opsnal Sakera Sakti Satreskrim Polres Pamekasan

Saat ini kondisi di sana sudah normal kembali. Petugas dan warga pun telah membersihkan lumpur akibat meluapkan air di jalan tersebut sepanjang kurang lebih 100 meter.

Kondisi aliran kali paron pun sudah nampak normal kembali. Sedang aliran  sungai pasca banjir bandang pun sejauh ini masih aman, hanya terjadi volume yang meningkat saat hujan deras cukup lama. Ditambah sempat padam setengah jam di saat hujan lebat.

Judul berita Hujan Lebat, Atap Parkir Plaza Batu Ambrol Timpa 3 Gerobak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kota Batu Agung Sedayu

Berita Lainnya