Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

2.761 Pelajar di Kota Batu Belum Dapat Vaksin Covid-19

Penulis : Irsya Richa - Editor : Pipit Anggraeni

23 - Nov - 2021, 15:48

Placeholder
Siswa saat disuntikvaksin Covid-19 oleh Tenaga kesehatan di SMKN 3 Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Seiring dengan dilakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pemerintah Kota Batu terus mengejar target vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar. Bahkan, vaksinasi Covid-19 pada anak usia 12 hingga 18 tahun terlihat diikuti dengan antusias yang sangat tinggi.

Antusias para pelajar melakukan vaksinasi Covid-19 terlihat dari capaian dosis pertama yang mencapai 85,16 persen atau 15.844 anak telah divaksin dosis satu. Sementara dosis kedua sudah 67,99 persen atau 12.650 anak.

Baca Juga : PPKM Level 3 Nataru Tak Ada Penyekatan, Ini Langkah yang Bakal Dilakukan Pemkot Malang

“Progres vaksinasi pada anak usia 12 hingga 18 tahun sangat bagus. Dari target 18.605,“ ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Batu, Susana Indahwati, Selasa (23/11/2021).

Dengan demikian, vaksinasi dosis pertama masih kurang 2.761 siswa. Kemudian pasa dosis kedua masih kurang 5.955 siswa. Upaya mengejar target pun dilakukan sejak pencanangan vaksinasi bagi pelajar yang telah dimulai sejak 4 Agustus 2021 silam.

Lebih jauh dia menjelaskan, vaksinasi pelajar dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah. Sehingga ia tetap mengimbau warga sekolah di Kota Batu tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, dan menghindari kerumunan.

Baca Juga : Advokat YBBH Lumajang Dinilai Salahi Aturan Bantuan Hukum, Pendiri Protes

Kemudian bagi warga sekolah yang belum melalukan vaksin Covid-19 diminta untuk segera mendapatkan vaksin. “Bagi yang belum vaksin untuk segera mendapatkan, karena PTM berlangsung,” imbau Sudan.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Pipit Anggraeni