06/12/2022 Banyak Korban, Tim SAR ELPEJE Musnahkan 3 Sarang Tawon Ndas | Jatim TIMES

Banyak Korban, Tim SAR ELPEJE Musnahkan 3 Sarang Tawon Ndas

Nov 20, 2021 13:22
Tim Search And Rescue (SAR) ELPEJE Kabupaten Ngawi, musnahan sarang tawon ndas atau Vespa Affinis di kawasan perumahan warga. Foto Satria Romadhoni for jatimTIMES
Tim Search And Rescue (SAR) ELPEJE Kabupaten Ngawi, musnahan sarang tawon ndas atau Vespa Affinis di kawasan perumahan warga. Foto Satria Romadhoni for jatimTIMES

Pewarta: Satria Romadhoni | Editor: Pipit Anggraeni

JATITIMES - Tim Search And Rescue (SAR) ELPEJE Kabupaten Ngawi kembali melakukan operasi pemusnahan sarang tawon ndas atau Vespa Affinis di kawasan perumahan warga, pada Jumat (19/11/2021) malam. 

Bahkan, dalam operasi pemusnahan kali ini tim SAR ELPEJE harus memusnahkan setidaknya tiga sarang tawon ndas sekaligus. Diameter semua sarang tawon ndas tersebut sudah sangat besar, yakni sekitar 50 sentimeter. 

Baca Juga : BPKB Masih Dijaminkan, Tapi Mobilnya Malah Dijual, Alhasil Penjual Mobil di Tulungagung ini Masuk Bui

Lokasi sarang tawon ndas yang sangat populer itu berada di rumah Suyadi Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Ngrambe, Sutarmo dan Siswanto, warga Dusun Ngasem RT 03/02 Desa Sumberejo Kecamatan Sine. 

Sejak munculnya sarang tawon itu, banyak warga sekitar yang telah menjadi korban keganasannya. Tak jarang warga harus pergi ke klinik kesehatan terdekat karena terkena sengatan tawon ndas yang ganas itu. 

"Warga sekitar tidak bisa tenang dan takut dengan keberadaan sarang tawon ndas itu, terlebih jika turun sering sengat warga," jelas Suyadi, Kepala Desa Sidomulyo.

Operasi pemusnahan sarang tawon ndas dilakukan pada malam hari, dengan terlebih dahulu melakukan pengasapan dan kemudian dibakar.

Baca Juga : Pantau Kasus SPI Kota Batu, Aktor Ernest Prakasa Minta Ini

Menurut keterangan komandan tim SAR ELPEJE, Suyono, keberadaan tawon ndas patut diwaspadai masyarakat. Terlebih jika terkena sengatan tawon yang memiliki ciri khas warna oranye atau kuning di perutnya itu bisa membuat badan seperti mati rasa. 

"Sarang tawon ndas berhasil kita musnahkan bersama penghuninya. Masyarakat patut waspada terhadap keberadaan tawon ndas karena ganas dan berbahaya," ungkap Suyono.

Judul berita Banyak Korban, Tim SAR ELPEJE Musnahkan 3 Sarang Tawon Ndas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
sarang tawon ndas sengatan tawon

Berita Lainnya