Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Korsleting Listrik, Gudang Gula PG Lestari di Kediri Terbakar

Penulis : Bambang Setioko - Editor : A Yahya

15 - Nov - 2021, 17:21

Placeholder
Petugas dari kepolisian ketika melakukan olah TKP. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Gudang limbah gula milik Pabrik Gula (PG) Lestari di Desa Mranggen, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri terbakar pada pagi hari sekitar pukul 04.30 WIB, Senin (15/11/2021). Kebakaran ini, nyaris meludeskan seluruh isi gudang. Api berhasil dipadamkan setelah beberapa saat kejadian. Kebakaran gudang limbah gula ini, kini ditangani aparat penegak hukum. 

Kapolsek Purwoasri Iptu Irfan Widodo mengatakan peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Mujiono (64) warga Desa Mranggen. Pada saat itu saksi melihat kepulan asap hitam besar keluar dari gudang milik PG Lestari. 

Baca Juga : Bikin Heboh, Pemulung di Kota Malang Temukan Berlian Senilai Rp 80 Juta

"Saksi pada saat keluar rumah melihat kepulan asap hitam berasal dari gudang tersebut,"ucap Iptu Irfan. 

Petugas dari kepolisian ketika melakukan olah TKP. (Foto: Istimewa)

Mengetahui gudang milik PG Lestari terbakar, lanjut disampaikan Kapolsek Purwoasri, saksi langsung memberitahu warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek. 

"Kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api," terang Iptu Irfan. 

Petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar memadamkan api di gudang tersebut. Selang dua jam api bisa dipadamkan. Akibat dari peristiwa tersebut, ditafsir kerugian mencapai Rp 17 juta. "Diduga penyebab kebakaran itu dari korsleting listrik. Untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 17 juta,"tutur Kapolsek Purwoasri.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

A Yahya