01/02/2023 Pasar Sumedang Masih Belum Ditempati, Sekda Kabupaten Malang: Kurang Paving dan Pagar | Jatim TIMES

Pasar Sumedang Masih Belum Ditempati, Sekda Kabupaten Malang: Kurang Paving dan Pagar

Nov 13, 2021 17:59
Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat.(foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat.(foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

Pewarta: Riski Wijaya | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Keberadaan Pasar Sumedang yang ada di Kecamatan Kepanjen hingga saat ini masih belum dapat difungsikan. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, hal itu dikarenakan masih ada fasilitas yang kurang, yakni pagar dan paving. 

Wahyu menyebut, masih belum rampungnya dua item pagar dan paving itu dikarenakan pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penyelesaiannya tak kunjung rampung hingga penghujung 2021 ini.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Resmikan Kantor Baru

Sedangkan pembangunan pasar yang terletak di Jl Sumedang, Cepokomulyo, Kecamatan Kepanjen ini menelan anggaran hingga Rp 60 miliar. 

"Pasar Sumedang kita kekurangannya fasilitas paving. Sudah kita anggarkan sebenarnya tapi karena pandemi ya tertunda. Paving sama pagar itu. Kalau listrik sudah terpasang," ujar Wahyu.

Namun, dirinya telah meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk melakukan pencatatan pedagang. Hal itu untuk melakukan persiapan relokasi pedagang yang saat ini direlokasi tak jauh dari lokasi Pasar Sumedang. 

"Prosesnya agak sedikit panjang, ada pandemi jadi tertunda," imbuh Wahyu. 

Saat ini, pedagang pasar menempati lokasi di sekitar Pasar Sumedang. Namun sayangnya di lokasi tersebut, banyak dikeluhkan oleh pedagang karena kondisinya yang terkesan kumuh. Apalagi di saat musim penghujan seperti saat ini, beberapa genangan sisa air hujan muncul di beberapa titik. Hal itu juga menambah kesan kumuh pada pasar tersebut. 

Baca Juga : Tak Ada Gap, Relokasi Pedagang Pasar Buah Berjalan Lancar

Wahyu juga belum bisa memberikan solusi secara mendetil terkait keluhan pedagang dan pengunjung pasar. Hanya saja, dirinya berencana pekerjaan paving dan pagar akan dianggarkan pada 2022 mendatang. 

"Ya pada tahun 2022 mendatang kita anggarkan lagi untuk paving dan pagar. Sebenarnya sudah dianggarkan 2020 dan 2021, tapi karena pandemi ya terpaksa kita tunda," pungkas Wahyu. 

Judul berita Pasar Sumedang Masih Belum Ditempati, Sekda Kabupaten Malang: Kurang Paving dan Pagar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pasar Sumedang Kepanjen Sekda Kabupaten Malang

Berita Lainnya