06/12/2022 Marsinah Mengungsi karena Atap Rumahnya Ambrol | Jatim TIMES

Marsinah Mengungsi karena Atap Rumahnya Ambrol

Nov 11, 2021 18:56
Kondisi rumah Marsinah atas tumah ambrol udai dibersihkan di Dusun Gangsiran Putuk, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (11/11/2021). (Foto: istimewa)
Kondisi rumah Marsinah atas tumah ambrol udai dibersihkan di Dusun Gangsiran Putuk, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (11/11/2021). (Foto: istimewa)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Marsinah mengungsi ke rumah tetangga, sebab atap rumahnya ambruk setelah diguyur hujan sepanjang siang Kamis (11/11/2021). Marsinah yang mengungsi dari rumahnya ini bukanlah tokoh aktivis buruh di Sidoarjo, melainkan warga Dusun Gangsiran Putuk, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Marsinah mengungsi bersama 3 anggota keluarganya ke rumah tetangga setelah rumahnya rusak. Kerusakan itu terjadi pada bagian atap dan dinding yang ambruk berukuran 13x8 meter. Selain itu, kandang kambing berukuran 8,7x8 meter juga rusak.

Baca Juga : Suasana Lapangan Hijau Stadion Brantas yang Sudah Ditempati Pedagang, Begini Penampakannya

Pelaksana tugas (plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan, hujan lebat yang mengguyur Dusun Gangsiran Putuk menyebabkan kondisi atap rumah yang telah lapuk ambrolnya atap dan dinding rumah. “Penanganan yang harus dilakukan segera dengan pembangunan kembali rumah yang rusak,” ucap Agung. 

Agung pun menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada di sekitar lokasi kejadian mengingat kondisi hujan dan rawan ada aliran listrik berbahaya dari material atap ambrol.

Pembersihan material pun sudah dilakukan oleh petugas bersama warga sekitar. “Tetap waspada sebab La Nina masih akan berlangsung puncaknya pada bulan Januari hingga Februari mendatang,” kata Agung.

Judul berita Marsinah Mengungsi karena Atap Rumahnya Ambrol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
marsinah Agung Sedayu

Berita Lainnya