10/12/2022 Terduga Teroris di Sumenep Sudah 10 Tahun Tinggal di Rumah yang Digerebek | Jatim TIMES

Terduga Teroris di Sumenep Sudah 10 Tahun Tinggal di Rumah yang Digerebek

Nov 11, 2021 14:13
Densus 88 bersama Polda Jatim saat menggeledah rumah MA, terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JA) yang lama tinggal di Sumenep. (Foto: Ist/JatimTIMES)
Densus 88 bersama Polda Jatim saat menggeledah rumah MA, terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JA) yang lama tinggal di Sumenep. (Foto: Ist/JatimTIMES)

Pewarta: Syaiful Ramadhani | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - MA, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri, pada Selasa (9/11/2021) lalu diketahui sudah 10 tahun menempati rumah yang berada di Jl dr Cipto, Desa Kolor, Kabupaten Sumenep.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua RT 04 Desa Kolor Sumenep Mohammad Waji. Menurut Waji, MA tinggal di rumah tersebut bersama istri dan ketiga anaknya.

Baca Juga : Mau Nyolong Traktor, Pria di Blitar Kepergok Warga, Nasibnya Berakhir di Kantor Polisi

"Sudah lama, kurang lebih 10 tahunan. Rumah pertama memang dia yang menempati. Sebelum saya jadi RT, sudah menempati rumah itu," ujar Waji saat ditemui media, Kamis (11/11/2021).

Menurut Waji, selama ini MA dan istrinya dikenal baik dan sopan kepada warga sekitar dan tidak ada kecurigaan memiliki pandangan kontroversial dengan warga.

"Kalau sedang bersama warga, hanya bercerita tentang keluarganya, bahwa anaknya mondok di Pasuruan dan kuliah di Jogja. Itu aja," jelasnya.

Oleh warga sekitar, MA dikenal sebagai pengusaha sembako yang mengirim ke wilayah kepulauan Sumenep dan memiliki tempat peternakan di Kecamatan Batuan, Sumenep.

Baca Juga : Viral, Anak di Bawah Umur Tertangkap Basah Lakukan Dugaan Pembegalan

Untuk diketahui, MA ditangkap Densus 88 Antiteror Polri, Selasa (9/11/2021) siang, saat MA di luar rumah. Pada saat bersamaan, petugas menggeledah rumah MA sekitar 3 jam lamanya.

MA disebut  tergabung dalam struktur organisasi Jamaah Islamiyah (JI) dan merupakan koordinator wilayah Sumenep, Madura.

Judul berita Terduga Teroris di Sumenep Sudah 10 Tahun Tinggal di Rumah yang Digerebek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Terduga teroris di Sumenep Tim Densus Anti Teror

Berita Lainnya