27/01/2023 Komisioner Baru Dilantik, Ini Harapan Ketua Bawaslu Banyuwangi | Jatim TIMES

Komisioner Baru Dilantik, Ini Harapan Ketua Bawaslu Banyuwangi

Nov 10, 2021 18:36
Aksan Mustofa, ditetapkan sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Pengganti Antar Waktu (PAW) Hasyim Wahid, Komisioner Bawaslu Banyuwangi yang meninggal dunia (Bawaslu for Jatim TIMES)
Aksan Mustofa, ditetapkan sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Pengganti Antar Waktu (PAW) Hasyim Wahid, Komisioner Bawaslu Banyuwangi yang meninggal dunia (Bawaslu for Jatim TIMES)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banyuwangi Hamim berharap kepada Aksan Mustofa sebagai pengganti  Hasyim Wahid, Komisioner Bawaslu Banyuwangi yang meninggal dunia, mampu melaksanakan tugas dan kewajiban lebih baik.

Saat ini  Aksan masih menjalani program bimbingan teknik (Bimtek) di Jakarta. Setelah mengikuti bimtek diharapkan bisa segera bersinergi dan bekerja sama dengan komisioner Bawaslu Banyuwangi maupun Bawaslu Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam menjalakan tugas penyelenggaraan pemilihan umum baik presiden DPR Pusat, Gubernur, DPRD Provinsi maupun anggota legislatif kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga : OJK Resmi Cabut Izin Usaha OVO, Ini Alasannya

“Untuk penempatan divisi di Bawaslu Banyuwangi belum dibicarakan bersama. Karena setelah menjalani pelantikan sampai saat ini  belum ketamu dan saat ini  saudara Aksan masih menjalani program bimbingan teknik (Bimtek) di Jakarta,” jelas Hamm kepada wartawan Jatim Times melalui WhatsApp (WA), Rabu (10/11/2021).

Selain itu, dia juga berharap kepada komisioner yang baru dapat membawa kinerja Bawaslu sebagai badan pengawasan pemilu kedepan lebih baik lagi sehingga mampu mewujudkan pemilihan yang bermartabat.

"Semoga dengan adanya Pak Aksan ke depan membawa Bawaslu Banyuwangi lebih baik dan menjadikan Bawaslu Jujur Adil  dan Berintegritas dalam kinerjanya" imbuh Hamim.

Pergantian Antar Waktu (PAW) komisioner Badan Pengawasan Pemililu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi masa bakti  2018-2023 akhirnya dilakukan pada 9 November 2021 di Bawaslu-RI Jakarta.

Sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dalam PAW ditetapkan Aksan Mustofa untuk  menggantikan Hasyim Wahid yang meninggal dunia karena sakit beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Gugatan AD/ART Demokrat Ditolak MA, Kubu Moeldoko Tak Menyerah

Aksan Mustofa, merupakan sosok yang tidak asing di kalangan staf Bawaslu Banyuwangi, karena sebelumnya pernah bekerja sebagai Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) pada pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

Pada masa  itu Aksan mendapatkan tugas dan jabatan sebagai Ketua Divisi Pengawasan Pilgub. Sedangkan Hasim Wahid menduduki jabatan sebagai Ketua Panwaslu Banyuwangi.

Judul berita Komisioner Baru Dilantik, Ini Harapan Ketua Bawaslu Banyuwangi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Bawaslu Banyuwangi hamim

Berita Lainnya