08/12/2022 Viral, Polisi Ganteng di Tulungagung ini Berikan Rompi Dinasnya ke "Pak Ogah" | Jatim TIMES

Viral, Polisi Ganteng di Tulungagung ini Berikan Rompi Dinasnya ke "Pak Ogah"

Nov 05, 2021 20:22
Rekaman Video warganet saat Aipda M. Candra Saktiawan memberikan Rompi ke Supeltas / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Rekaman Video warganet saat Aipda M. Candra Saktiawan memberikan Rompi ke Supeltas / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Pewarta: Anang Basso | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Polisi ganteng di Tulungagung mendadak menarik perhatian pengguna jalan dan netizen. Pasalnya, anggota polisi yang diketahui bernama Aipda M. Candra Saktiawan SH ini melakukan tindakan humanis, memberikan rompi yang biasa digunakan bertugas itu ke relawan pengatur jalan atau pak Ogah. 

Spontan, aksi anggota Polres Tulungagung itu direkam netizen dan mendapat reaksi positif dari masyarakat, baik di dunia nyata dan dunia maya.

Baca Juga : Serap Aspirasi, Warga Tulungagung Minta Legislatif Maksimalkan Program Pendidikan hingga Kesehatan Gratis

Pak Ogah atau Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang diberikan rompi ini biasa mangkal di simpang empat kelurahan Bago Kecamatan/Kabupaten Tulungagung.

"Itu terjadi pada, Kamis (04/11/2021) kemarin," kata Aipda Candra, demikian ia akrab dipanggil, Jumat (05/11/2021). 

Aksi memberikan rompi ini, dilakukan secara spontan dan tidak direncanakan sebelumnya.

"Sebelum saya berikan rompi, terlebih dulu atribut Polisi yang menempel di rompi saya lepas," ujarnya. 

Setelah polos tanpa atribut korpsnya, Ia memberikan rompi berwarna hijau scotlet kepada Supeltas yang saat itu sedang melakukan pengaturan lalu lintas. 

Alasan lain ia memberikan rompi itu, karena selama ini atau tepatnya lebih dari 5 tahun ia telah berdinas di Satlantas Polres Tulungagung. Ia pun kini sudah dipindahtugaskan ke bagian lain. Sehingga rompi tersebut sudah tak lagi ia kenakan saat berdinas.

"Rompi yang saya berikan, sudah tak terpakai untuk tugas saya ke depan," imbuhnya.

Baca Juga : Pinjam Motor Lalu Dijual, Pemuda Asal Nganjuk Akhirnya Harus Berurusan dengan Polisi

Berdasarkan surat telegram Kapolres Tulungagung Nomor : ST/244//X/2021 Tgl 22 Oktober 2021, Aipda M. Candra Saktiawan sudah alih tugas ke Bagian Sumda Polres Tulungagung.

“Saya sudah pindah tugas dari Satuan Lalu Lintas mas, tapi masih tetap di Polres Tulungagung ke Bagian Sumda,” jelasnya.

Bagi Aipda Candra, Supeltas di jalan raya yang keberadaanya membantu tugas Polisi dan memudahkan masyarakat dalam menggunakan jalan saat berlalu lintas harus diperhatikan.

"Semoga rompi yang saya berikan kepada Supeltas ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman saat bertugas, mengingat rompi itu bisa menyala dalam gelap saat terkena sinar lampu, sehingga keberadaannya di jalan raya bisa terlihat oleh pengguna jalan," ungkapnya. 

“Ya tujuannya sederhana sih biar kalau malam itu bisa terlihat pas ada cahaya lampu, karena rompi ini kan menyala saat ada lampu, jadi keselamatan supeltas sendiri juga bisa bertambah,” imbuh pria yang juga aktif di berbagai kegiatan media sosial itu. 

Judul berita Viral, Polisi Ganteng di Tulungagung ini Berikan Rompi Dinasnya ke "Pak Ogah".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
polisi ganteng Polres Tulungagung

Berita Lainnya