Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Uji Kelayakan Calon Panglima Jenderal Andika Perkasa Digelar Besok

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

05 - Nov - 2021, 10:00

Placeholder
KSAD Jenderal Andika Perkasa (Foto: RMOL)

JATIMTIMES - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi, mengatakan proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan digelar besok, Sabtu (6/11).

Bobby mengatakan, komisinya baru melakukan proses verifikasi dokumen hingga memeriksa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Andika pada hari ini Jumat (5/11/2021). 

Baca Juga : Syarat Vaksin Sinovac bagi Anak Usia 6-11 Tahun

"Fit and proper test Sabtu, dan besok (Jumat) sudah mulai, verifikasi dokumen administrasi, LHKPN, dan lain-lain," kata Bobby.

Bobby menambahkan, hasil uji kelayakan dan kepatutan yang digelar komisinya nanti akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Senin (8/11/2021). Seperti diketahui, sebelumnya DPR telah menerima Surat Presiden (Surpres) mengenai pencalonan Andika sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Pencalonan Andika tersebut tentunya langsung ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Presiden usulkan satu nama untuk mendapat persetujuan. Karena itu Pak Mensesneg,  Presiden menyampaikan Surpres mengenai usulan calon Panglima atas nama Jenderal Andika Perkasa," ujar Ketua DPR Puan Maharani. 

Baca Juga : Lahan Parkir Berujung Maut, Pelaku Penusukan di Kepanjen Diamankan Polisi

Setelah mendapat usulan nama tersebut, pihaknya akan memproses lewat uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi I DPR.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya