Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tak Jalankan RBA, Komisi IV DPRD Trenggalek Minta Perangkat Daerah Konsisten

Penulis : Ganez Radisa Yuniansyah - Editor : Pipit Anggraeni

27 - Oct - 2021, 18:37

Placeholder
Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto (duduk dan kenakan kemeja biru) saat dimintai klarifikasi oleh rekan wartawan (Foto: Ganez Radisa Yuniansyah/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pastikan tidak ada kegiatan yang melenceng dari perencanaan, Komisi IV DPRD Trenggalek gelar rapat evaluasi dengan OPD mitra. Ada beberapa catatan yang dihasilkan dalam rapat kali ini. Diantaranya konsistensi antara perencanaan dengan realisasi yang dijalankan.

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto menjelaskan, kali ini pihaknya membahas beberapa program kerja yang sudah tertuang dalam APBD. Seperti kesesuaian program hingga kendala yang menghambat suatu program tersebut.

Baca Juga : 2.200 Warga Kota Malang Menderita Tuberkulosis, Wali Kota Malang: Kesehatan Jadi Prioritas

"Dari hasil evaluasi, ada OPD yang sudah menjalankan program sesuai perencanaan dan ada juga OPD yang belum menjalankannya sama sekali," terangnya usai pimpin rapat di kantor Dewan Trenggalek, Rabu (27/10/2021).

Mugianto juga memberi contoh lain seperti Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) yang ada pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Pihaknya berharap apa yang sudah di rencanakan dalam RBA benar-benar terealisasi dengan baik.

"Yang kita evaluasi tentang konsistensi dari RBA yang sudah disampaikan ke kita. Saat ini sudah sampai ke tahap ada dan tataran pelaksanaan itu seperti apa. Ada kendala atau tidak. Itu yang kita bahas kali ini," paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga mewanti-wanti jangan sampai pengaplikasian di lapangan berbeda dengan apa yang sudah tercatat dalam Rencana Bisnis dan Anggaran BLUD.

Baca Juga : Cara Menggunakan 2 Nomor WhatsApp di 1 HP

"Jangan sampai berubah-ubah, hari ini kita rencanakan apa, besok jadinya apa. Harus konsisten dengan perencanaan awal," pungkas Obeng, sapaan akrab Mugianto.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ganez Radisa Yuniansyah

Editor

Pipit Anggraeni