01/02/2023 Soft Launching Pelaksanaan MTQ XXIX di Pamekasan Dihadiri Langsung Gubernur Jawa Timur | Jatim TIMES

Soft Launching Pelaksanaan MTQ XXIX di Pamekasan Dihadiri Langsung Gubernur Jawa Timur

Oct 24, 2021 21:11
Soft Launching Pelaksanaan MTQ XXIX di Pamekasan (Foto:Ist/JTN)
Soft Launching Pelaksanaan MTQ XXIX di Pamekasan (Foto:Ist/JTN)

Pewarta: khairul rozi | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Soft launching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (24/10/2021)

Dalam kesempatan itu, Khofifah berharap pelaksaan MTQ XXIX tahun 2021 yang akan digelar pada 2-11 November  bisa berjalan baik dan lancar.

Baca Juga : Sambut MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur, Pemkab Pamekasan Branding Ratusan Becak 

“Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT untuk suksesnya MTQ XXIX Jawa Timur yang bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar di Kabupaten Pamekasan dan Jawa Timur pada umumnya,” ucap Khofifah.

Menurut gubernur, pihaknya meminta para peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur, seluruh relawan, panitia, semua wakil, dan semua yang berpartisipasi dalam wajib mengikuti program-program dan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Selain itu, seluruh venue akan disediakan QR code aplikasi PeduliLindungi karena pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam suasana pandemi covid-19.” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menunjuk Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ IXX.

“Alhamdulillah, Pamekasan kembali diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah, karena 50 tahun yang lalu Pamekasan pernah menjadi tuan rumah MTQ,” kata Mas Tamam, sapaan bupati.

Baca Juga : Pantau Vaksinasi di Pamekasan, Gubernur Jatim: Jangan Lengah, Jangan Kendur

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan empat poin sukses pada penyelenggaraan MTQ. Gakni sukses target pelaksanaan dan prestasi, sukses penerapan protokol kesehatan, peningkatan sektor ekonomi, dan sukses membangun atmosfer Qurani di Bumi Gerbang Salam.

“Saya harap pandemi segera berakhir dan ekonomi reborn, sehingga dalam pelaksanaan MTQ nanti menerapkan agar semua peserta membeli UMKM, tidak boleh membeli makanan di luar UMKM untuk mendukung perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Selain melakukan soft launching MTQ, Gubernur  Khofifah Indar Parawansa di ldampingi bupati Pamekasan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dan memberikan bantuan kepada abang becak yang kendaraanjya di-branding bernuansa MTQ XXIXX.

Judul berita Soft Launching Pelaksanaan MTQ XXIX di Pamekasan Dihadiri Langsung Gubernur Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
mtq pamekasan lomba mtq pamekasan

Berita Lainnya