05/12/2022 Puntung Rokok Nyaris Bakar Pabrik Kayu di Tulungagung, Begini Kejadiannya | Jatim TIMES

Puntung Rokok Nyaris Bakar Pabrik Kayu di Tulungagung, Begini Kejadiannya

Oct 23, 2021 09:36
Petugas pemadam kebakaran berjibaku padamkan api di Ngujang. (Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES)
Petugas pemadam kebakaran berjibaku padamkan api di Ngujang. (Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES)

Pewarta: Anang Basso | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Kebakaran kembali terjadi di Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jumat (22/10/2021) pukul 22.30 WIB. Kebakaran limbah potongan tumpukan kayu pinus di depan sawmil penggergajian milik Supardi (53), warga Dwi Wibowo RT 3 RW 3, Desa Ngujang, ini berhasil dipadamkan hingga Jumat (23/10/2021)  pukul 00.15 WIB. 

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto mengatakan awal mula kejadian sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu semua karyawan sawmil pulang dari penggergajian tempat bekerja. 

Baca Juga : Geliat Ekonomi di Tengah Dibukanya Bumi Perkemahan Walikukun Tulungagung

"Malam harinya, anak dari pemilik sawmil ketika sedang di rumah melihat asap tebal di tumpukan potongan kayu pinus," kata AKP Siswanto. 

Anak Supardi yang dimaksud bernama Anjar. Dia melihat bekas penggergajian yang ditumpuk di depan jalan masuk menuju sawmil yang berada di belakang rumah mengeluarkan asap tebal. "Saksi atau anak korban ini langsung memberi tahu ayahnya yang merupakan pemilik sawmil," ujarnya. 

Mendapat laporan anaknya, Supardi langsung cek ke TKP. Dan benar, tumpukan kayu atau limbah bekas kayu yang digergaji terbakar. 

"Korban kemudian melapor ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke polsek lalu dipanggilkan pemadam kebakaran," ungkapnya. 

Pihak damkar tiba di TKP sekitar pukul 22.45 WIB dan langsung melakukan pemadaman. "Pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman hingga akhirnya sekitar pukul 00.15 WIB api sudah bisa dipadamkan," jelasnya. 

Baca Juga : Hari Santri, Spirit Bangkitnya Kembali Pondok Ngadirogo, Salah Satu Pusat Dakwah Tertua di Tulungagung

Atas kejadian ini, Supardi harus kehilangan limbah kayu. Namun rumah serta tempat usahanya dapat diselamatkan. 

Hasil olah TKP yang dilakukan petugas, penyebab kebakaran diduga dari bekas puntung rokok yang dibuang sembarangan ke tumpukan potongan kayu pinus "Karena kayu termasuk mudah terbakar sehingga api menjalar dengan cepat membakar tumpukan potongan kayu," imbuhnya. 

Judul berita Puntung Rokok Nyaris Bakar Pabrik Kayu di Tulungagung, Begini Kejadiannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kebakaran di Tulungagung berita tulungagung

Berita Lainnya