Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Uji Coba Pembukaan Simpang Tiga Pendem Kota Batu Berlaku Sepekan, Ini Alasannya

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

14 - Oct - 2021, 15:24

Placeholder
Kondisi lalu lintas di simpang tiga Pendem saat dibuka. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pengendara yang ingin masuk ke Kota Batu melewati simpang tiga Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, tidak perlu khawatir dengan adanya road barrier atau pagar/pembatas jalan di sana. Sebab, penyekatan di simpang tiga Pendem kini sudah dibuka atau dihilangkan.

Terlihat pada Kamis (14/10/2021) di simpang tiga Pendem sudah terlihat tidak ada lagi pembatas jalan berwarna oranye lagi. Lalu lintas normal seperti sebelum adanya penyekatan saat awal-awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga : Berikut Perolehan Sementara Atlet Kota Batu di PON XX, Medali Emas Terbanyak

Dengan demikian, pengendara bebas keluar masuk Kota Batu. Jadi, pengendara  tidak perlu melakukan putar balik seperti sebelumnya.

Namun, pembukaan ini hanya berlaku sepekan saja. Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, pembukaan penyekatan merupakan uji coba selama sepekan mendatang. Polres Batu membuka penyekatan itu lantaran banyaknya pengaduan masyarakat di wilayah Pendem.

“Pengaduannya ini terkait banyak pengendara putar balik dari barrier sehingga cukup membahayakan. Jadi, kami mencoba untuk melakukan pembukaan,” kata Citra. Uji coba ini akan dievaluasi selama sepekan ke depan.

Selain itu, pembukaan dilakukan melihat volume kendaraan beberapa pekan lalu cukup tinggi. Sehingga ini sebagai upaya mengurangi kemacetan yang terjadi di simpang tiga Pendem.

“Karena kendaraan ini tidak ada yang mau mengalah saat crossing, akhirnya terjadi kemacetan panjang,” tambah Citra. 

Baca Juga : Ini Rincian Bonus Bagi Atlet Kota Batu yang Berprestasi di PON XX Papua

Meski begitu, penyekatan dinilai cukup efektif selama PPKM untuk membatasi mobilitas kendaraan masuk ke Kota Batu

Citra menambahkan, Polres Batu masih akan tetap melakukan penyekatan untuk membatasi mobilitas kendaraan. Apalagi situasi covid-19 di Kota Batu dalam Inmendagri No 42/2021 masih di level 3.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy