Sosialisasi Perizinan, Dinkop UMKM Kabupaten Tulungagung: Tingkatkan SDM dan Kompetensi | Jatim TIMES

Sosialisasi Perizinan, Dinkop UMKM Kabupaten Tulungagung: Tingkatkan SDM dan Kompetensi

Oct 13, 2021 18:51
Sosialisasi Perizinan di Dinkop UMKM Kabupaten Tulungagung / Foto : Dokuman Dinkop / Tulungagung TIMES
Sosialisasi Perizinan di Dinkop UMKM Kabupaten Tulungagung / Foto : Dokuman Dinkop / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Koperasi yang sehat merupakan harapan semua anggotanya. Di Kabupaten Tulungagung, untuk mewujudkan koperasi yang sehat, tangguh dan berkualitas dinas terkait melakukan sosialisasi perizinan.

Sosialisasi dilaksanakan di ruang Natamukti Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Tulungagung  selama tiga hari.

Baca Juga : Tamu Istimewa, Duta Besar Arab Saudi Kunjungi UIN Malang

"Sosialisasi perizinan ini dilaksanakan bertahap selama tiga hari," kata kepala Dinkop dan UMKM Kabupaten Tulungagung Slamet Sunarto, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan sosialisasi perizinan ini dihadiri peserta yang terdiri dari pengurus koperasi berskala nasional, provinsi dan juga kabupaten sebanyak 35 peserta. 

"Tema kegiatan kita adalah peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian dan kompetensi SDM koperasi melalui Bimbingan Tekhnis Perizinan. Tujuannya, untuk mewujudkan koperasi yang sehat, tangguh dan berkualitas,” ujarnya.

Dengan sosialisasi ini, Dinkop UMKM kabupaten Tulungagung berharap agar koperasi dapat tumbuh sehat dan bermanfaat bagi anggotanya. " Kita harapkan dengan sosialisasi perizinan ini, iklim perkoperasian di Kabupaten Tulungagung dapat lebih meningkat," terangnya.

Selain para pengurus koperasi di tingkat nasional, propinsi dan kabupaten Tulungagung sendiri, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Tulungagung sebagai salah satu narasumber. 

Baca Juga : Manjakan Customer Setia, Graha Bangunan Gelar Oktober Fest

Dalam penyampaiannya, para pelaku perkoperasian mampu dan bisa memahami PP No 24 Tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, serta mengerti aplikasi berbasis OSS.

"Dengan kemudahan perizinan berbasis IT ini, kita juga mengharapkan agar setiap koperasi kedepan dapat mengembangkan kemampuan dan potensi usahanya," ungkapnya.

Topik
dinkop umkm tulungagung sosialisasi perizinan

Berita Lainnya