Nikmati Akhir Pekan di Banyuwangi, Sensasi Perpaduan Gowes dan Secangkir Jazz Kopi | Jatim TIMES

Nikmati Akhir Pekan di Banyuwangi, Sensasi Perpaduan Gowes dan Secangkir Jazz Kopi

Oct 10, 2021 11:49
Suasana Event Jazz Kopi di Poin Cliffs Pondok Indah Desa Paspan Kecamatan Glagah Banyuwangi (Foto: Istimewa for JatimTIMES).
Suasana Event Jazz Kopi di Poin Cliffs Pondok Indah Desa Paspan Kecamatan Glagah Banyuwangi (Foto: Istimewa for JatimTIMES).

JATIMTIMES- Tradisi Banyuwangi yang kaya inovasi dan kreatifitas sudah dikenal kalangan luas. Bahkan mampu mendapatkan berbagai penghargaan di tingkat regional, nasional maupun di level internasional, khususnya di bidang pariwisata.

Seiring dengan situasi dan kondisi pandemi yang kian melandai, Banyuwangi pun kembali melahirkan ide-ide anti mainstream dalam menciptakan atraksi wisata yang unik. Salah satunya adalah Event Jazz Kopi yang merupakan penggabungan antara hobi dan pariwisata.

Baca Juga : Cafe di Malang ini Tawarkan Sensasi Nongkrong di Tengah Kali, Berani Coba?

Pada event dengan konsep back to nature, puluhan penghobi olahraga sepeda diajak gowes menyusuri pesisir pantai, bangunan-bangunan heritage, menembus hiruk pikuk perkotaan, melewati lingkungan persawahan dan suasana pedesaan, hingga berakhir di Poin Cliffs Pondok Indah Banyuwangi yang berada di Desa Paspan Kecamatan Glagah l, Banyuwangi yang merupakan kawasan perbukitan lereng Gunung Ijen.

Dengan latar belakang perkebunan kopi, membuat Event Jazz Kopi terasa begitu cozy. Tak hanya sampai disitu, sembari istirahat peserta dan pengunjung bisa menikmati secangkir kopi. Aneka macam jajanan tradisional khas Banyuwangi dengan ditemani alunan musik Jazz yang dibawakan oleh musisi lokal Banyuwangi.

Rencananya, acara serupa akan terus digelar setiap bulan dengan mengangkat tema lain seperti coklat. Berada di event ini, akan membuat anda ikut larut dalam experience keseruan berakhir pekan di Banyuwangi. Sejenak melupakan kesibukan sehari-hari dengan menikmati anugrah Tuhan di kota yang dikenal sebagai serpihan tanah surga di ujung timur Pulau Jawa, khususnya sektor pariwisata.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang tampak hadir di antara para goweser mengungkapkan, dengan menawarkan paket-paket private yang terbatas ini, diharapkan bisa menjadi alternatif berlibur bagi keluarga secara aman. Perekonomian masyarakat mampu bergerak dan tumbuh dengan tetap hati-hati dan waspada dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga : Ibadah Umroh Dibuka Kembali untuk Warga Indonesia, Calon Jamaah Wajib Penuhi Syarat ini

Dia menuturkan, Banyuwangi sudah masuk PPKM Level 2 sehingga destinasi wisata sudah bisa dibuka untuk pengunjung secara bertahap dan terbatas. “Kami juga terus memacu vaksinasi demi melindungi semuanya,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Ipuk menambahkan, pemerintah mendorong para penyedia jasa seperti hotel, restoran, dan homestay untuk menghadirkan atraksi seni dan budaya yang menarik bagi pengunjung. 

Topik
atraksi wisata Gunung Ijen jazz kopi Kabupaten Banyuwangi Bupati Banyuwangi Berita Banyuwangi Kunjungan Wisata banyuwangi Berita Jatim

Berita Lainnya