PSID Jombang Kalahkan SM Rajawali Biru di Laga Uji Coba Jelang Liga 3 Zona Jatim | Jatim TIMES

PSID Jombang Kalahkan SM Rajawali Biru di Laga Uji Coba Jelang Liga 3 Zona Jatim

Oct 09, 2021 18:21
Pertandingan PSID Jombang lawan SM Rajawali Biru saat uji coba jelang Liga 3 Zona Jatim. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Pertandingan PSID Jombang lawan SM Rajawali Biru saat uji coba jelang Liga 3 Zona Jatim. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

JATIMTIMES - Jelang Liga 3 Zona Jawa Timur, sejumlah klub mulai melakukan laga uji coba. Kali ini, laga uji coba dilakoni kesebelasan SM Rajawali Biru melawan PSID Jombang di stadion Merdeka Jombang.

Sepanjang laga, tuan rumah PSID Jombang dan klub tamu SM Rajawali Biru saling serang. Ini ditunjukkan oleh kedua kesebelasan sejak awal permainan. Kegarangan tuan rumah hampir tak terbendung oleh tim SM Rajawali Biru. 

Baca Juga : Merawat Sejarah, Brimob Polda Jatim Perbaiki Monumen Bekas Mako Mobrig di Wajak Malang

Alhasil, PSID Jombang mampu mengungguli tim lawan di menit pertama melalui umpan terobosan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh sang striker. Keunggulan PSID atas SM Rajawali Biru bertahan hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan wasit.

Memasuki babak kedua, tim SM Rajawali Biru mulai mendominasi permainan. Bahkan, tim tamu ini pun sempat dihadiahi tendangan penalti. Sayangnya, kesempatan emas itu tak bisa dimanfaatkan maksimal.

Pada pertengahan babak kedua, petaka kembali datang ketika pertahanan SM Rajawali Biru berhasil diobrak-abrik tim lawan. Serangan pun berbuah gol kedua untuk PSID Jombang. Skor 2-0 mengantarkan PSID meraih kemenangan dalam laga ujicoba, Sabtu (9/10/2021) sore.

Pemilik klub SM Rajawali Biru Kuswanto mengakui keunggulan tim lawan. Menurutnya, kekalahan yang ia terima baru dirasakannya kali. "Selama perjalanan SM Rajawali Biru kita belum pernah kalah. Baru kali ini kalah. Ini akan kita evaluasi," terangnya kepada wartawan.

Dikatakan Kuswanto, ada beberapa hal yang harus dievaluasi dan dimatangkan dalam komposisi formasinya. Salah satu pemain gelandang bertahan.

Baca Juga : 3 Emas dan 1 Perak Disumbangkan Atlet Selam Kabupaten Malang di Pon XX Papua

"Pada posisi gelandang bertahan kali ini tidak menunjukkan performa terbaiknya. Bagaimana pun juga manajemen harus sabar untuk mematangkan semua pemain di formasi kita," kata Kuswanto.

Untuk diketahui, SM Rajawali Biru dan PSID Jombang merupakan kesebelasan yang akan mengikuti ajang Liga 3 Zona Jawa Timur. Kejuaraan tersebut akan bergulir pada 3 November 2021.

Topik
Liga 3 Zona Jatim PSID jombang sm rajawali biru Berita Olahraga

Berita Lainnya