Penyandang Disabilitas Banyuwangi Terima 170 Kursi Roda dari Global Village Foundation | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Penyandang Disabilitas Banyuwangi Terima 170 Kursi Roda dari Global Village Foundation

Oct 08, 2021 17:49
Tim Yayasan Kampung Sedunia atau Global Village Foundation (GVF) merakit kursi roda khusus bagi penyandang disabilitas (GVF for Jatim TIMES)
Tim Yayasan Kampung Sedunia atau Global Village Foundation (GVF) merakit kursi roda khusus bagi penyandang disabilitas (GVF for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Yayasan Kampung Sedunia atau Global Village Foundation (GVF) memberikan bantuan 170 kursi roda khusus bagi anak-anak penyandang disabilitas di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam penyerahan program bantuan tersebut, Tim GVF yang hadir antara lain Founder GV Andy Bracey, Co-Fouder GVF Putu Januarta beserta sejumlah pendamping bertemu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga : As Roda Belakang Lepas, Truk Ambruk dan Tutupi Jalan Raya Malang-Surabaya

Yayasan GVF merupakan organisasi amal nirlaba yang menyediakan bantuan pendidikan dan perawatan kesehatan untuk anak-anak dan penduduk desa di beberapa negara di Asia.

Founder GVF Andy Bracey mengatakan, kedatangnya bersama tim ke Banyuwangi untuk menyerahkan dan mengukur kursi roda khusus bagi anak-anak penyandang disabilitas yang mengalami hambatan gerak.

“Disebut khusus karena kursi roda ini memang diukur dan disesuaikan dengan tubuh dan kebutuhan masing-masing penerima. Dengan alat bantu kursi roda yang pas dan sesuai, kami berharap anak-anak penyandang disabilitas bisa tumbuh dan berkembang dengan lebih baik dan sehat,” ujar Andy.

Andy menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 170 unit kursi roda khusus untuk anak-anak penyandang disabilitas Banyuwangi. Bantuan tersebut diserahkan bertahap hingga November 2021. “Tahap pertama kami serahkan 75 unit. Sisanya bertahap karena memang harus diukur satu per satu. Jadi butuh waktu,” imbuh Andy.

Selanjutnya Andy menuturkan, pihaknya memilih Banyuwangi untuk kegiatan amal, selain sudah memiliki jaringan kuat dengan berbagai komunitas peduli disabilitas di Banyuwangi, lokasi kota yang berada di ujung Timur Pulau Jawa ini dinilai strategis untuk pengembangan program Global Village Foundation.

Baca Juga : Mantan Petinggi PBB Puji Jokowi Jenius dan Sandingkan Ahok dengan Lee Kuan Yew

“Banyuwangi ada Bandara Internasional, ada pelabuhan dekat dengan Bali yang menjadi basis kami selama 8 tahun terakhir. Kamipun berpikir ingin mengembangkan ke daerah lain, salah satunya di Banyuwangi,” tambah Andy.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memberikan apresiasi dan menyambut baik program bantuan GVF tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Kampung Sedunia yang terus peduli kepada masyarakat, khususnya anak-anak Banyuwangi. Bantuan ini akan melengkapi berbagai program bantuan yang telah kami siapkan untuk warga, utamanya anak-anak penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda sebagai alat bantu mobilitasnya,” kata Ipuk.

Ipuk juga berharap, sinergitas antara Pemkab Banyuwangi dan Yayasan Kampung Sedunia yang telah berjalan baik ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi.  “Semoga ke depan kerja sama ini bisa kita tingkatkan sehingga lebih banyak lagi anak-anak penyandang disabilitas yang bisa kita bantu,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
yayasan kampung sedunia bantuan kursi roda khusus

Berita Lainnya