Terima Aduan Warga, Bupati Kediri Tinjau Langsung Jalan Rusak | Jatim TIMES

Terima Aduan Warga, Bupati Kediri Tinjau Langsung Jalan Rusak

Oct 06, 2021 14:28
Bupati Kediri meninjau jalan rusak.(eko arif s/Jatimtimes)
Bupati Kediri meninjau jalan rusak.(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Kediri tengah menggenjot perbaikan infrastruktur di berbagai wilayah di Kabupaten Kediri. Mulai dari perbaikan jalan hingga normalisasi sungai.

Infrastruktur jalan menjadi salah satu perhatian khusus Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Bupati muda yang akrab disapa Mas Bup itu mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan adalah komitmen pemerintahannya. Sebab, banyak aduan dari masyarakat secara langsung mengirimkan pesan maupun komentar di sosial media. 

Baca Juga : Angka Kemiskinan Kota Malang Naik, Pemkot Upayakan Sederet Strategi

Menindaklanjuti hal tersebut, Mas Bup langsung turun ke jalan dengan melakukan pengecekan. Salah satunya laporan jalan rusak di Jalan Mataram, Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, tepatnya depan Mekar Swalayan. Jalan tersebut mengalami kerusakan cukup berat akibat sering dilalui oleh truk dengan tonase besar. 

“Tadi saya diskusi dengan kepala Dinas PUPR. Salah satu persoalan jalan ini sering dilalui oleh beberapa truk dengan tonase cukup besar," ungkap Mas Bup. 

Ditambah lagi setiap musim penghujan, ruas jalan  tersebut mengalami banjir.  Solusinya  jalan tersebut harus segera ditindaklanjuti secepatnya karena sebentar lagi sudah memasuki musim penghujan.

Baca Juga : Mas Bupati Lindra Apresiasi Kodim 0811 Tuban dalam Penanggulangan Covid-19

Rencananya ke depan pemkab akan berkomunikasi dengan pihak Gudang Garam perihal perbaikan Jalan Mataram yang berada di sekitar pabrik rokok tersebut.  ”Tidak menutup kemungkinan nanti pemkab akan berkomunikasi dengan Gudang Garam ,” pungkas Mas Bup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Kediri Perbaikan Infrastruktur Pemkab Kediri Berita Kediri

Berita Lainnya