Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Mas Bupati Lindra Apresiasi Kodim 0811 Tuban dalam Penanggulangan Covid-19

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Pipit Anggraeni

06 - Oct - 2021, 10:10

Placeholder
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dengan Dandim Tuban Villiala Romadhon selesai mengikuti rapat virtual HUT ke 76 TNI (06/10/2021) (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky memberikan apresiasi atas peran TNI, khususnya Kodim 0811 Tuban. Selain membantu menjamin keamanan masyarakat, juga atas sinergi yang terbangun sangat baik dengan Pemkab dalam membantu percepatan program pembanguan maupun pandemi covid-19 di Kabupaten Tuban.

Hal itu disampaikan Mas Bupati Lindra, sapaan akrab pimpinan bumi ronggolawe Tuban selesai mengikuti upacara peringatan HUT Ke-76 TNI langsung dari Istana Merdeka Jakarta secara virtual, bersama Forkopimda lainnya, di Makodim 0811 Tuban.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, Bupati Kediri Hibahkan Tanah kepada Polres Kediri Kota

Mas Bupati mengatakan, kekompakan dan kolaborasi Pemkab dengan TNI terjalin dengan sangat baik. Dia berharap, sinergi terus tercipta, agar permasalahan yang ada di Kabupaten Tuban bisa cepat diselesaikan bersama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0811 Tuban khususnya untuk Bang Romadhon selaku Dandim 0811 Tuban, juga para anggota atas sinergi dan kekompakan yang terjalin selama ini,” kata Lindra, Rabu (06/10/2021).

Mas Lindra menyebutkan, telah banyak program serta inovasi dilakukan Kodim Tuban, untuk membantu Pemkab dalam pembangunan di bidang pendidikan, linkungan, hingga penanganan covid-19 lewat percepatan vaksinasi.

"Data pendidikan dari kodim 0811 sangat membantu Pemkab dalam menentukan program strategis demi peningkatan IPM," imbuhnya.

Selain  itu, tambah Lindra, program tungku pembakar sampah, penanaman pohon, hingga pengerahan Babinsa untuk mendukung program percepatan vaksinasi di desa- desa. Dia memaparkan pencapaian vaksinasi Tuban masih termasuk rendah akibat penyaluran vaksin dari pusat masih berfokus untuk daerah aglomerasi, dimana tuban tidak termasuk.

“Meskipun jatah vaksin dari pusat terbatas, kita selalu habiskan jika tersedia,”jelasnya .

Dukungan strategi percepatan covid-19 nyata melibatkan Babinsa dan babinkamtibmas dengan melakukan pengawalan percepatan, sehingga target satu bidan desa harus menyuntik 100 hingga 200 orang perhari terpenuhi.

Baca Juga : Pemkab Banyuwangi Lakukan Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas

"Upaya tersebut terus kita lakukan setiap kali vaksin tersedia,” tegas Mas Lindra.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Villiala Romadhon mengatakan, tema HUT TNI Ke-76 adalah Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. Dalam hal ini khususnya adalah menghadapi Covid-19.

“Dibantu Pemkab dan juga Polri dan Dinas terkait TNI tidak bisa sendiri,” kata Dandim.

Dia menyebutkan, permasalahan pokok di Kabupaten Tuban yaitu covid-19, salah satunya percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi akibat pandemi, hingga ancaman bencana hidrometeorologi.

“Banyak program yang kita lakukan, seperti satu koramil harus memiliki satu program unggulan. Penanganan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan keterampilan,” tutup Dandim Tuban Villiala Romadhon


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Pipit Anggraeni